SUARA INDONESIA

Golkar Jatim Rayakan HUT ke-58, Momen Panasi Mesin Politik Sambut Pemilu 2024

Lukman Hadi - 16 October 2022 | 16:10 - Dibaca 1.04k kali
Politik Golkar Jatim Rayakan HUT ke-58, Momen Panasi Mesin Politik Sambut Pemilu 2024
DPD Partai Golkar Jatim menggelar kegiatan jalam sehat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-58, di Gedung Juang 45, Jalam Mayjend Sungkono, Surabaya, Minggu (16/10/2022).

SURABAYA - DPD Partai Golkar Jatim menggelar kegiatan jalam sehat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58, di Gedung Juang 45, Jalam Mayjend Sungkono, Surabaya, Minggu (16/10/2022).

Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji bersyukur pada tahun ini masih diberi kesempatan merayakan ulang tahun partai berlogo pohon beringin.

"Kalaupun sudah usia 58 tahun tentu pernah ada lika-liku kehidupannya, sudah makan asam garam serta pernah turun  kemudian bangkit lagi," kata Sarmuji.

Sarmuji mengungkapkan, kegiatan jalan sehat tidak hanya digelar di Surabaya, tapi serentak di 38 kabupaten/kota di Jatim. "Tentu, ke-58 ini momentum bangkit untuk menang di Pilpres 2024 mendatang," tuturnya.

Pada momen HUT tahun ini sedikit berbeda, karena dalam situasi berduka atas tragedi Kanjuruhan, Malang.

"Karena suasananya masih berduka, cukup diadakan doa bersama untuk korban tragedi di stadion Kanjuruhan Malang Raya," ujar Anggota DPR RI ini.

Untuk saat ini, Golkar bergabung dengan PAN dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi 3 partai ini bermaksud mengumpulkan kekuatan menyongsong Pemilu 2024.

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni mengatakan, KIB di Kota Surabaya hingga kini masih solid.

"Bahkan kita bersama PAN, PPP sering rutinitas berdiskusi melalui cankrukan. Tentunya, tugas khusus di KIB tingkat kota hanya menyiapkan pasukan dan mengkonsolidasikan kekuatan," sebutnya.

DPD Golkar Surabaya sekarang ini sangat masif dalam memanasi mesin politik menjelang Pemilu 2024. Hanya saja, kata dia, semua keputusan strategis menjadi kewenangan DPP Golkar.

"Kita tinggal jalan untuk memenangkan hati masyarakat Surabaya agar kita bisa menang Pileg dan Pilpres," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV