SUARA INDONESIA

Daftar ke KPU, 50 Bacaleg PAN Siap Menangkan Hati Masyarakat Surabaya

Lukman Hadi - 12 May 2023 | 19:05 - Dibaca 939 kali
Politik Daftar ke KPU, 50 Bacaleg PAN Siap Menangkan Hati Masyarakat Surabaya
DPD PAN Surabaya mendaftarkan berkas 50 bacaleg ke KPU Surabaya, Jumat (12/5/2023). (Foto: suara Indonesia.co.id/Lukman Hadi)

SURABAYA - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Surabaya resmi mendaftarkan berkas 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor KPU Surabaya, Jumat (12/5/2023).

DPD PAN mendaftarkan berkas bacaleg pada 12 Mei 2023, menyesuaikan dengan nomor urut 12 yang disandang partai berlambang matahari itu.

"Alhamdulillah, PAN sudah menyerahkan berkas 50 bacaleg sesuai ketentuan di mana Surabaya memiliki lima daerah pemilihan (dapil)," kata  Ketua DPD PAN Surabaya, Mahsun Djajadi.

Ia mengatakan, di setiap dapil jumlah bacaleg berbeda, ada yang berjumlah 9 orang, 10 orang dan 11 orang. "Tapi totalnya tetap 50 bacaleg," imbuhnya.

Ia menyampaikan, terpenuhinya kuota 50 bacaleg itu tak luput dari antusiasme masyarakat Surabaya yang ingin mendaftarkan caleg di PAN.

"Bacaleg yang tidak masuk daftar 50 yang didaftarkan ke KPU akan menjadi cadangan atau masuk periode berikutnya," terangnya.

Ia mengungkapkan, pada Pileg 2024 mendatang, PAN menerima figur bacaleg dari non muslim. "Mereka kita terima karena partai ini terbuka dan harus mengkomunikasikan kepentingan semua pihak," bebernya.


Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Surabaya, Juliana Eva Wati mengatakan, kuota perempuan juga sudah terpenuhi, bahkan melebihi 30 persen. Adapula keterwakilan dari kaum milenial ikut mendaftar bacaleg PAN.

"Kami meyakini semua usaha dan ikhtiar kita dengan kerja-kerja politik, Insyaallah sesuai dengan yang kita harapkan," ujar politisi muda akrab disapa Ning Juliana itu.

Anggota Komisi D DPRD Surabaya itu optimis bahwa partai PAN Surabaya akan mendapat 7 kursi di legislatif.

"Optimisme kita bahwa kita akan mendapatkan 7 kuris, targetnya adalah dua kali lipat dari pada kursi saat ini (3 kursi)," pungkas Juliana yang juga Ketua Fraksi gabungan PAN-PPP DPRD Surabaya.

Pada Pemilu 2024, PAN mengusung tagline "PAN 12 Pas Bantu Rakyat". Tujuannya bersama menuju kehidupan sejahtera bagi masyarakat dan bangsa.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV