SUARA INDONESIA

Begini Tekad Sis Putri, Wasit Kickboxing Cantik yang Akan Perjuangkan Nasib Mantan Atlet

Lukman Hadi - 23 May 2023 | 19:05 - Dibaca 2.63k kali
Politik Begini Tekad Sis Putri, Wasit Kickboxing Cantik yang Akan Perjuangkan Nasib Mantan Atlet
Wasit Kickboxing, Putri Kartika Widya Takim maju di Pileg 2024.

SURABAYA - Nama Putri Kartika Widya Takim menjadi salah satu kontestan (bacaleg) pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Surabaya.

Sis Putri, begitu ia akrab disapa, maju melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya di dapil 4.

Ibu dua anak ini mengutarakan alasan ikut berkompetisi merebut kursi DPRD Surabaya, ialah salah satunya karena ingin mensejahterakan kehidupan para mantan atlet.

"Saya ingin membantu seperti orang-orang yang kesusahan di bidang kesehatan, pendidikan, terus habis itu memperjuangkan nasib-nasib atlet yang dulunya mereka yang berprestasi," kata Sis Putri, Selasa (23/5/2023).

Dari kacamata pribadinya, pemerintah hanya fokus memperhatikan atlet-atlet yang masih produktif (aktif) dan berprestasi. Hal itu berbanding terbalik dengan mantan atlet kebanyakan minim perhatian.

"Kebanyakan kalau sudah tidak jadi atlet karena kan banyak ya yang sakit, cedera, kecelakaan, akhirnya kayak tidak direken (diperhatikan) lagi, padahal mereka pernah mengharumkan nama daerah masing-masing," ujar perempuan kelahiran 1987 ini.

Hati Putri terpanggil atas realita yang dialami mantan atlet karena ia juga merupakan mantan atlet lompat tinggi dan lompat jangkit. Sudah beberapa kali ia meraih prestasi dalam cabor tersebut.

Setelah pensiun dari atlet, kecintaan Putri terhadap dunia olahraga tak luntur begitu saja. Ia pernah terjun sebagai personal trainer fitnes, trainer Muay Thai, dan kini menjadi wasit aktif Kickboxing.

Ia mengaku, keputusan mendaftar sebagai bacaleg tak lepas dari dorongan dan dukungan teman, kerabat serta DPW PSI Jatim. Seperti di kepengurusan KONI Jatim, komunitas emak-emak Baperan, terus mama-mama Baseball Surabaya, para pelatih hingga komunitas sepeda WCC.

"Apapun hasilnya pasti rejeki itu tidak akan tertukar. Pokoknya sesuai jalurnya partai apa ya akan saya laksanakan," bebernya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV