SUARA INDONESIA

Bertekad Raih 9 Kursi di DPRD, PKB Berambisi Geser Posisi Bupati Ngawi

Ari Hermawan - 29 May 2023 | 10:05 - Dibaca 2.05k kali
Politik Bertekad Raih 9 Kursi di DPRD, PKB Berambisi Geser Posisi Bupati Ngawi
Khoirul Anam (Gus Anam) Ketua DPC PKB Kabupaten Ngawi.

NGAWI - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ngawi, Khoirul Anam bertekad meraih 9 kursi pada Pemilu 2024. Ia juga berambisi menggeser posisi Bupati yang saat ini jabat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Ngawi yang akrab disapa Gus Anam ini menyatakan, jika target perolehan 9 kursi pada pilihan legislatif Ngawi 2024 terpenuhi, dirinya siap maju sebagai calon Bupati Ngawi dalam Pilkada Ngawi.

"Perolehan 9 kursi sebagai syarat partai bisa mengusung calon bupati sendiri, jika PKB 9 kursi terpenuhi, saya siap maju sebagai calon Bupati Ngawi dalam pilkada 2024 mendatang," kata Gus Anam, Selasa (16/5/2023).

Pernyataan Gus Anam akan mencalonkan Bupati pada Pilkada Ngawi tahun depan bukan tanpa suatu alasan, Gus Anam menegaskan bahwa keputusan tersebut adalah perintah partai.

"Partai mengatakan demikian, jika 9 kursi DPRD Ngawi terpenuhi ketua DPC PKB maju sebagai calon Bupati, ya kita ikuti perintah partai, dengan tetap melihat dinamika politik di Ngawi kedepan," ujarnya.

Gus Anam optimis, target 9 kursi pada pileg mendatang bisa diraih. Dirinya telah menyiapkan 45 bacaleg yang sudah didaftarkan ke KPU Ngawi pada minggu lalu.

"Saat ini PKB ada 4 kursi, mereka incumbent pada pileg mendatang, tinggal menambah 5 kursi (pendatang baru) untuk memenuhi target. Sedangkan pemenuhan kuota maksimum kami siapkan 45 bacaleg" pungkas Gus Anam.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV