SUARA INDONESIA

Deklarasi Cak Imin dan Anies, DPD Golkar Jatim Optimis Dengan Koalisi Yang Ada

Hoirur Rosikin - 03 September 2023 | 15:09 - Dibaca 884 kali
Politik Deklarasi Cak Imin dan Anies, DPD Golkar Jatim Optimis Dengan Koalisi Yang Ada
M Sarmuji Ketua DPD Golkar Jawa timur, saat mengikuti pelepasan calon anggota legislatif di Kabupaten Sampang (Foto; Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SAMPANG, Suaraindonesia.co.id - Deklarasi Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar pada tanggal 02/09/2023, di hotel Surabaya kemaren, sebagai Capres dan Cawapres. Membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di Jawa timur terkejut.

Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin, memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) keluar dari partai koalisi Indonesia maju.

Ketua Partai Golkar Jawa timur, M Sarmuji mengatakan, saat mengikuti pelepasan calon anggota legislatif di Kabupaten Sampang. Dirinya cukup kaget dan tidak harus disesali, meskipun PKB keluar dari koalisi.

"Kami tetap nyakin dengan koalisi yang ada kedepannya," tuturnya, Minggu (03/08/2023).

Pihaknya sangat menghargai keputusan politik yang diambil PKB dan Nasdem, karena partai politik punya strategi masing-masing.

"Saya nyakin dengan Prabowo Subianto dengan koalisi yang ada tetap kuat, tentunya dengan aktor-aktor kultural dan struktural," terangnya.

Ia mengatakan, mekipun dengan keluarnya PKB, masih banyak juga Kiai terhadap Koalisi Indonesia maju.

"Ungkapan dalam bahasa arek Suroboyo, kadang klutuk mateng sak cengkeh, ditinggal cak imin sitok, koncoku sek akeh," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV