SUARA INDONESIA

KPU Jombang Akan Terima Logistik Kotak Suara, Dijadwalkan Tiba Pekan Ini

Gono Dwi Santoso - 13 November 2023 | 06:11 - Dibaca 1.02k kali
Politik KPU Jombang Akan Terima Logistik Kotak Suara, Dijadwalkan Tiba Pekan Ini
Suasana Kantor KPU Jombang , Minggu 12 November 2023. ( Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

JOMBANG, SUARA INDONESIA - Tahapan pemilu terus berjalan. Secara bertahap, pengiriman logistik juga sudah dilakukan. Termasuk untuk KPU Jombang, Jawa Timur.

Setelah menerima sebanyak 15.432 bilik suara beberapa waktu lalu, kini KPU Jombang akan kembali menerima logistik berupa kotak suara. Rencananya kotak suara untuk Pemilu 2024 itu bakal diterima pada 17 November 2023.

Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Jombang Heri Subagyo menjelaskan, selain kotak suara, logistik lainnya akan dikirim oleh KPU RI kepada KPU Kabupaten Jombang secara bertahap. "Diharapkan, semua jenis logistik akan lengkap diterima pada Desember 2023," terangnya, Minggu 12 November 2023.

Heri mengatakan, saat ini KPU Jombang juga telah menerima informasi dari KPU Jawa Timur bahwa kotak suara akan terkirim pada hari Jumat 17 November 2023. Sementara bilik suara telah diterima sebelumnya, sebanyak 15.432 unit.

"Bilik suara itu diperuntukan 306 desa, 21 kecamatan dan 3.858 TPS di Kabupaten Jombang," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, sesuai dengan tahapan pemilu, pengiriman logistik tahap kedua akan dikirim Desember 2023 mendatang. Rencananya logistik itu bakal disimpan di beberapa lokasi berbeda. Kantor KPU Jombang, dua gudang milik swasta , GOR Jombang dan Gedung Tenis Indoor Jombang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV