SUARA INDONESIA

PAN dan Gerindra Bertemu, Konsolidasi Menangkan Prabowo-Gibran di Surabaya

Lukman Hadi - 16 November 2023 | 23:11 - Dibaca 1.97k kali
Politik PAN dan Gerindra Bertemu, Konsolidasi Menangkan Prabowo-Gibran di Surabaya
PAN dan Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) gaspol menangkan Prabowo-Gibran di Surabaya. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, SUARA INDONESIA- Partai pengusung Capres-Cawapres Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Surabaya, terus menjalin silaturahmi sebagai langkah penguatan meraih kemenangan.

Kini, giliran DPD PAN dan DPC Gerindra Surabaya saling bertemu merajut mitra koalisi di Pilpres 2024.

Ketua DPD PAN Surabaya, Mahsun Djajadi mengatakan, arah gerak dan kesiapan partai berlambang matahari tersebut siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami berharap ada pertemuan lanjutan. Insyaallah PAN Surabaya gaspol. Ini merupakan komitmen kami sebagai mitra koalisi besar," kata Mahsun dalam sambutannya, Kamis (16/11/2023).

Menurut dia, salah satu cara pemenangan Prabowo-Gibran bisa diperlihatkan melalui intens koordinasi dan konsolidasi antarpartai koalisi.

Mahsun menegaskan, kalau terbangun kekompakan dan saling menghargai, maka rahmat Tuhan akan datang kepala koalisi. Namun, jika sikut-sikutan baik di internal partai maupun antarpartai, lebih-lebih di kalangan koalisi, maka dinilainya akan menimbulkan bencana.

“Jadi, itulah yang selalu kami jaga. Mudah-mudahan kita bisa saling menghargai dan saling menghormati," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso menyebut, pascapertemuan konsolidasi antarpartai koalisi, maka sudah ditetapkan langkah konkret untuk pemetaan, pemantapan, dan pembentukan tim pemenangan di Kota Pahlawan.

"Insyaallah dengan suasana yang sudah berbeda, saat ini penuh kegembiraan, kebersamaan, dan kekeluargaan. Kami semakin yakin pasangan Prabowo-Gibran akan menang satu putaran," ucap Cahyo.

Ia memastikan, jika pergerakan KIM didasari dengan komitmen kekeluargaan yang erat dengan saling percaya satu sama lain.

"Tidak hanya fokus memenangkan pilpres, tapi juga siap bergandengan tangan untuk memenangkan Pileg 2024, khususnya di Surabaya," tandasnya.

Sebelum bertemu PAN, Gerindra Surabaya sudah lebih dulu melakukan silaturahmi dengan Golkar, beberapa waktu lalu. Konsolidasi bakal berlanjut ke partai-partai bagian dari Koalisi Indonesia Maju yang lainnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV