SUARA INDONESIA

Dijadwalkan Hari Ini, KPU Jombang Akan Terima Logistik Kotak Suara

Gono Dwi Santoso - 29 November 2023 | 15:11 - Dibaca 683 kali
Politik Dijadwalkan Hari Ini, KPU Jombang Akan Terima Logistik Kotak Suara
Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi saat dikonfirmasi di kantor KPU Jombang, Rabu (29/11/2023)( Foto: Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang rencananya akan menerima logistik kotak suara sebanyak 19.290 buah, kotak suara logistik pemilu akan di terima KPU Jombang di gudang Mojosongo Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (29/11/2023).

Pantauan di lokasi gudang penyimpanan logistik kotak suara, tampak petugas dari KPU Jombang dan staf sedang  mempersiapkan kedatangan logistik kotak suara di gudang yang sudah disiapkan.

Dikonfirmasi terkait akan kedatangan logistik kotak suara ketua KPU Jombang Abd. Wadud Burhan Abadi menjelaskan, hari ini kami mendapat informasi dari penyedia bahwa kotak suara akan dikirim.

"Sesuai ketentuan Kebutuhannya adalah sebanyak  jumlah TPS yaitu 3.858 dikali 5 buah untuk setiap TPS, jadi total keseluruhan berjumlah 19.290 buah kotak suara," terangnya.

Burhan mengatakan, belum mengetahui berapa jumlah kotak yang bisa dikirim untuk hari ini logistik kotak suaranya.

"Tentu kami akan memeriksa seluruh logistik yang sudah kami terima, untuk memastikan bahwa logistik  dalam keadaan baik, jika ada yg tidak baik atau rusak sesuai ketentuan kami akan ajukan utk diganti," paparnya.

Burhan mengatakan dengan diterimanya logistik kotak suara, maka sudah lengkaplah pengadaan logistik tahap pertama untuk selanjutnya kami menantikan logistik tahap kedua yaitu logistik logistik yang berhubungan dengan Daftar Calon Tetap (DCT) dan Daftar Pasangan Calon (DPC) salah satunya adalah Surat Suara.

"Pengadaan logistik tahap kedua sudah dilaksanakan. Kami akan memonitoring pelaksanaan proses produksi yang dilakukan penyedia untuk memastikan logistik termasuk  surat suara diproduksi sesuai dengan ketentuan. kami akan mengatur jadwal untuk monitoring ke penyedia," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV