SUARA INDONESIA

Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Magelang Komitmen Menangkan Prabowo-Gibran Presiden 2024 

Lutfi Hidayat - 29 January 2024 | 15:01 - Dibaca 254 kali
Politik Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Magelang Komitmen Menangkan Prabowo-Gibran Presiden 2024 
500 Ulama Kampung Rejo Semut Ireng berdeklarasi menangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. (Istimewa)

SUARA INDONESIA, MAGELANG - Ratusan kiai pengasuh pondok pesantren, madrasah diniyah, TPQ, guru ngaji langgar dan pengasuh majelis taklim se-Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, doakan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang Pilres 2024.

Sekitar 500 kiai di Magelang itu mendeklarasikan diri dan siap memenangkan Prabowo-Gibran, di rest area Sriwedari Jalan Raya Salaman, Purworejo, Magelang.

Mereka di bawah komando Sarman, tokoh dari komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng.
Dijelaskan Sarman, bagi para ulama kampung Rejo Semut Ireng, keberhasilan Presiden Jokowi akan dapat diteruskan oleh pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran.

"Keberhasilan demikian harus diteruskan, dan yang layak meneruskan adalah pasangan Prabowo dan Mas Gibran. Keberhasilan Prabowo dalam menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan telah diakui dunia, tidak berlebihan jika dalam kepemimpinannya, Indonesia dijuluki macan asia, Revolusi Indonesia adalah revolusi pemuda," ujarnya, Senin (29/1/2024). 

Pemuda, lanjutnya, adalah sosok yang tercatat dalam sejarah kemerdekaan Indonesia yang telah menjadi motor penggerak kemerdekaan di masa lalu.

Kemunculan Gibran Rakabuming Raka dalam pentas politik sebagai cawapres mendampingi Prabowo, menurutnya adalah sosok yang mewakili anak muda di pentas politik nasional.

"Mas Gibran telah membuktikan bahwa anak muda mampu menjadi pemimpin, sebagaimana kepemimpinan pemuda pada zaman revolusi kemerdekaan," imbuhnya.  

Dia menambahkan, Gibran sebagai sosok yang mewakili 60 persen generasi milenial dan gen Z, yang akan menentukan pemimpin dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang. 

Ulama Kampung Rejo Semut Ireng adalah sekumupulan kiai kampung di seluruh desa se-Kabupaten Magelang. Ulama kampung ini memiliki misi dalam rangka mendukung capres dan cawapres Prabowo-Gibran, untuk melanjutkan Indonesia emas tahun 2045.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV