SUARA INDONESIA

Rejo Semut Ireng Jamin Kemenangan Prabowo-Gibran di Banyuwangi 

Muhammad Nurul Yaqin - 09 February 2024 | 21:02 - Dibaca 898 kali
Politik Rejo Semut Ireng Jamin Kemenangan Prabowo-Gibran di Banyuwangi 
Relawan Jokowi (Rejo) Semut Ireng saat bagi-bagi APK capres dan cawapres Prabowo-Gibran di Muncar, Banyuwangi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Relawan Jokowi (Rejo) Semut Ireng bagi-bagi alat peraga kampanye (APK) pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.

Berlokasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar, mereka turut membagikan karung bagi para nelayan untuk kebutuhan wadah ikan mereka.

Rejo Semut Ireng memberikan jaminan kemenangan untuk putaran pertama di Banyuwangi pada paslon nomor 02 itu. Keyakinan itu berdasar dari antusiasme warga yang luar biasa atas pasangan Prabowo-Gibran.

Saat bertemu relawan, warga dari berbagai kalangan terutama masyarakat nelayan begitu antusias mengelu-elukan pasangan Prabowo-Gibran dengan mengacungkan dua jari.

Apalagi, ada harapan besar bagi para warga khususnya nelayan yang patut diperjuangkan. Harapan itu di antaranya, kesejahteraan dan meningkatkan tangkapan ikan dan menjamin hasil tangkap nelayan yang lebih layak.

"Di putaran terakhir mengawal kemenangan Prabowo, yang kita kuasai bagaimana nelayan kompak mendukung Prabowo. Dan kita garansi, harapan nelayan akan kita konsentrasikan," kata Koordinator Rejo Semut Ireng Banyuwangi, Mustoli, Jumat (9/2/2024).

Menurut Mustoli, nelayan Muncar, dan Banyuwangi pada umumnya perlu adanya rekonstruksi ulang lebih dari sebelumnya. Terutama nelayan mampu disiplin dalam menjaga laut, tersedia alat tangkap dengan daya jelajah lebih jauh.

"Menggaransi adanya penataan hasil tangkapan, bantuan pengawetan ikan sehingga tidak tergantung dengan pabrikan besar dan ada kemandirian ada nelayan kecil sampai menengah," ujarnya.

Selain itu, Rejo Semut Ireng juga menyampaikan hasil survey sementara Prabowo - Gibran menang 51 persen di Banyuwangi. Hal itu menambah keyakinan untuk menggaransi pasangan gemoy menang di putaran pertama.

"Antusiasme warga sungguh luar biasa. Nelayan begitu antusias, saya mengira ini bentuk ekspresi kerinduan untuk menemukan pemimpin yang tegas yang berwibawa sesuai ucapan dan tindakan yang mampu menggaransi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV