SUARA INDONESIA

Kampanye Akbar PSI Mawar Melawan, Kaesang Ajak Masyarakat Tuban Coblos Mulut Gibran

Irqam - 09 February 2024 | 15:02 - Dibaca 709 kali
Politik Kampanye Akbar PSI Mawar Melawan, Kaesang Ajak Masyarakat Tuban Coblos Mulut Gibran
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengajari mencoblos surat suara calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran dalam kampanye akbar mawar melawan di Kabupaten Tuban. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pengarep menghadiri kampanye akbar bertajuk 'mawar melawan' di Stadion Loka Jaya, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (9/02/2024).

Dalam kampanye itu, Kaesang tampak mengenakan sarung dan hoodie warna pink dengan didampingi istrinya Erina Sofia Gudono bersama pengurus pusat PSI.

Adik wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka ini mengajak seluruh masyarakat, relawan maupun simpatisan untuk mencoblos PSI pada 14 Februari 2024 nanti.

"Semoga Tuban bisa menyumbangkan suara nasional buat PSI maupun Pak Prabowo dan Mas Gibran supaya bisa menang sekali putaran," seru  Kaesang diatas panggung dalam kampanye akbar mawar merah.

Selain mencoblos PSI, Kaesang mengajak untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran dalam pemilu 2024.

Kemudian putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajari mencoblos surat suara. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mencoblos gambar Prabowo, tapi mencoblos gambar Gibran tepat di mulutnya.

"(Saya pesan) untuk coblos mulutnya Mas Gibran," jelas Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang juga mengajari cara mencoblos surat pemilihan legislatif (pileg) dan memperkenalkan para calon anggota legislatif (caleg) DPR RI PSI dapil Jatim IX Tuban-Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kabupaten Tuban, Martun Melani mengungkapkan, kehadiran Kaesang rangka pemenangan PSI serta untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran.

Melani mengklaim yang hadir dalam kampanye ini ada sekitar 10.000 orang, baik itu dari wilayah Tuban, Bojonegoro dan Lamongan.

"Kurang lebih masa yang hadir ada 10 ribu orang, baik dari Tuban, DPD PSI Bojonegoro dan Lamongan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV