SUARA INDONESIA

Demokrat Jamin Kemenangan Sekali Putaran Prabowo-Gibran di Banyuwangi 

Muhammad Nurul Yaqin - 10 February 2024 | 18:02 - Dibaca 593 kali
Politik Demokrat Jamin Kemenangan Sekali Putaran Prabowo-Gibran di Banyuwangi 
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, Michael Edy Hariyanto, jamin kemenangan Prabowo-Gibran di Bumi Blambangan.

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI – Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, Michael Edy Hariyanto, beri garansi dan jaminan untuk kemenangan capres cawapres Prabowo-Gibran dalam putaran pertama di Bumi Blambangan.

Keyakinan Michael untuk capres cawapres nomor urut 2 itu akan menang satu putaran dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres), 14 Februari 2024 mendatang, bukan tanpa alasan.

Hasil blusukan yang dia lakukan bersama para kader Partai Demokrat Banyuwangi, kata dia, didapati hampir seluruh elemen masyarakat kabupaten paling ujung timur pulau Jawa, mendukung Prabowo-Gibran.

Mulai dari kalangan petani, pedagang, pelaku UMKM, tukang becak hingga kaum intelektual, semua bersuara padu sempurna.

“Ini dari hasil kami turun menemui masyarakat. Tanpa kami arahkan, semua menyatakan mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran,” beber Michael, Sabtu (10/2/2024).

Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini berani memperkirakan jumlah suara pencoblos Prabowo-Gibran, bakal tembus diatas 80 persen dari jumlah pemilih di Bumi Blambangan.

“Tanggal 14 Februari, Prabowo-Gibran pasti menang satu putaran,” cetusnya.

Sebagai partai pengusung, kader partai berlambang Mercy pun, membaca antusias masyarakat sebagai modal pemberian sosialisasi, pemahaman serta gambaran ketika Prabowo resmi menjadi Presiden Republik Indonesia. 

Diantaranya tentang sejumlah program unggulan Presiden Jokowi, yang akan terus dilanjutkan karena memang sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang akan terus disempurnakan.

Termasuk tentang program makan siang dan susu gratis yang sengaja dirancang guna memastikan kesehatan ibu hamil dan anak-anak. Mencegah serta mengurangi angka stunting, sebagai upaya mempersiapkan generasi Indonesia Emas.

“Jadi bukan hanya program, tapi sebuah investasi untuk generasi bangsa Indonesia. Sekaligus menjadi stimulan bagi masyarakat, warung, pedagang, sehingga perekonomian mereka juga ikut membaik,” beber Michael.

Namun, dari antusias masyarakat Banyuwangi, dia mengaku optimis duet Prabowo-Gibran akan menang mutlak dan hanya dalam satu putaran. Selanjutnya, guna menjaga kekompakan para pemilih, Partai Demokrat Banyuwangi, terus turun melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sekaligus memajang gambar atau Alat Peraga Kampanye (APK) Prabowo-Gibran, sebanyak 50 ribu buah diseantero Bumi Blambangan.

Disini, Michael juga mengajak seluruh elemen masyarakat Banyuwangi, untuk memilih caleg dari Partai Demokrat, pada 14 Februari 2024 mendatang. 

“Jika Partai Demokrat menang, saya berjanji akan berjuang untuk mensejahterakan masyarakat Banyuwangi. Mewujudkan lapangan pekerjaan yang mudah, pemerataan pendidikan termasuk memikirkan kesejahteraan para guru,” ungkapnya.

Kenapa Partai Demokrat harus menang?. Karena satu-satunya jalan paling efektif untuk membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat adalah melalui jalur politik. Untuk itu, Michael, mengimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos caleg Partai Demokrat.

Politisi yang getol mengkampanyekan Pendidikan Politik Modern ini juga memastikan bahwa caleg Partai Demokrat Banyuwangi, adalah kalangan orang baik. Yang memiliki kepedulian, serta bersedia untuk turun menemui, mendengar dan memperjuangkan aspirasi Wong Cilik. Bahkan, Michael berani memberi garansi. Jika kelak ada caleg Partai Demokrat yang terpilih menjadi wakil rakyat, ternyata berperilaku kurang baik, maka dia sendiri yang akan memberi sanksi tegas.

“Apa yang saya sampaikan bukan sekedar ucapan, karena itu semua adalah amanah dan perintah langsung dari Ketua Umum kami, Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Serta Ketua DPD kami, Mas Emil,” sebut Michael.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV