SUARA INDONESIA

Rekapitulasi KPU Surabaya Molor, Penyebabnya Ada di Kecamatan

Lukman Hadi - 07 March 2024 | 20:03 - Dibaca 795 kali
Politik Rekapitulasi KPU Surabaya Molor, Penyebabnya Ada di Kecamatan
Rekapitulasi suara di KPU Surabaya masih berlangsung. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - KPU Surabaya masih melakukan proses penghitungan rekapitulasi suara Pemilu 2024. Terpantau hingga Kamis sore (07/03/2024) masih belum tuntas.

Setidaknya tersisa 4 kecamatan masih mengantre untuk dilakukan rekapitulasi di kantor KPU Surabaya, Jalan Adityawarman.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi menyebutkan, 4 kecamatan itu di antaranya Wonokromo, Wonocolo, Tegalsari dan Krembangan. Khusus Wonokromo, ia pastikan sudah selesai di sore hari.

"Berdasarkan data yang kita (KPU Surabaya, red) laksanakan sudah selesai 27 kecamatan. Besok (08/03/2024) selesai semua," kata Syamsi diwawancarai di Kantor KPU Surabaya, Kamis (07/03/2024).

Menurut Syamsi, sisa kecamatan yang belum kelar proses rekapitulasi karena masih dalam tahap pencermatan terhadap D hasil yang disampaikan ke para saksi.

"Mudah-mudahan juga tidak ada kendala sehingga malam ini bisa ditandatangani bersama untuk digandakan dan dibagikan," ucapnya.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan KPU Jatim terkait molornya jadwal rekapitulasi dari batas yang sudah ditentukan.

"Kami sampaikan bahwa kondisinya yang mau kami rekapitulasi belum selesai. Sebenarnya rekapitulasi di tingkat kota tidak ada persoalan. Kalaupun ada persoalan diselesaikan di tingkat kecamatan," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV