SUARA INDONESIA

Rekapitulasi Suara Nasional Tinggal 5 Provinsi Lagi, Ditarget Selesai Hari Ini

Heri Suroyo - 18 March 2024 | 13:03 - Dibaca 346 kali
Politik Rekapitulasi Suara Nasional Tinggal 5 Provinsi Lagi, Ditarget Selesai Hari Ini
Komisioner KPU RI August Mellaz. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Proses rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024, saat ini tersisa lima provinsi lagi yang belum ketuk palu. KPU RI menargetkan, rekapitulasi suara pemilu untuk lima provinsi tersebut rampung hari ini, Senin (18/3/2024).

Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan, pihak KPU dari lima provinsi tiba sejak pagi hingga sore di Jakarta. Mereka siap menjalani rapat pleno rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024.

"Sisa lima lainnya itu kita sudah mendapatkan konfirmasi, mulai besok akan datang ke Jakarta semua. Jadi Jawa Barat, kemudian Papua, Maluku, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya," kata Mellaz dalam keterangan persnya, dikutip Senin (18/3/2024).

Pada proses rekapitulasi tersebut, Mellaz mengungkapkan, Provinsi Jawa Barat yang pertama menjalankan rapat pleno. Kemudian, dilanjutkan dengan rekapitulasi provinsi Maluku hingga Papua Barat Daya.

"Rencananya Jawa Barat, Senin (18/3/2024) pagi hari, kemudian Maluku. Kemudian Papua tiba di Jakarta Senin pukul 19.00 WIB. Papua Pegunungan juga begitu, Senin, 19.00 WIB, Papua Barat Daya tiba di Jakarta pukul 12.00 WIB siang," ucap Mellaz.

Melihat sisa provinsi itu, Mellaz optimistis, rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 ini akan rampung sebelum tenggat waktu. Yakni, batas waktu maksimal pada 20 Maret 2024 mendatang.

"Kami optimis bahwa tenggat waktu 20 Maret 2024 tentang penetapan hasil pemilu secara nasional. Bisa kita penuhi," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV