SUARA INDONESIA

Ketua Komisi X DPR RI Minta KPU Umumkan Segera Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Heri Suroyo - 19 March 2024 | 17:03 - Dibaca 11.44k kali
Politik Ketua Komisi X DPR RI Minta KPU Umumkan Segera Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda berharap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memajukan jadwal penetapan hasil Pemilu 2024 yang rencananya diumumkan pada Rabu 20 Maret 2024, besok.

"Kami juga berharap semoga KPU memajukan jadwal pengumuman yang tadinya tanggal 20 batas regulernya, kayaknya malam hari ini bisa selesai," kata Huda di kompleks Parlemen Senayan, Selasa (19/3/2024).

Menurut Huda, pengumuman hasil pemilu dapat dimajukan, karena proses rekapitulasi di empat provinsi terakhir tidak ada yang bermasalah.

"Karena pleno ini kan tinggal empat. Siang ini Jabar sama Maluku. Jadi tinggal dua lagi, kelihatannya nyampe malam ini," ujarnya.

"Setahu saya di Jabar gak ada persoalan, semua partai relatif tidak ada konflik perolehan suara," sambungnya.

Adapun di Maluku dan Papua, lanjutnya, memang ada sedikit permasalahan, hanya saja proses rekapitulasinya tidak serumit daerah sebelumnya.

"Di Maluku ada sedikit. Selebihnya tinggal Papua sama Papua Pegunungan. Kayaknya oke sampai nanti malam dini hari kelihatannya bisa ketok palu," tuturnya.

Ditambah lagi, kata Huda, Ketua KPU juga menginginkan penetapan hasil pemilu segera diumumkan ke publik. Atas dasar itulah, pihaknya berharap sebelum tanggal 20 Maret hasil pemilu sudah diekspos ke publik.

"Kan ini termasuk Ketua KPU-nya yah ingin mempercepat juga sebelum tanggal 20. Bagi pasangan Amin, bagi PKB final lebih baik nanti malam," tuturnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV