SUARA INDONESIA

Empat Tokoh Daftar Calon Bupati Jombang Lewat Partai Demokrat, Ada Mantan Wakil Bupati hingga Kiai

Gono Dwi Santoso - 11 May 2024 | 19:05 - Dibaca 1.32k kali
Politik Empat Tokoh Daftar Calon Bupati Jombang Lewat Partai Demokrat, Ada Mantan Wakil Bupati hingga Kiai
Mantan Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati Jombang di kantor DPC Partai Demokrat, baru-baru ini. (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang , Jawa Timur, resmi menutup penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang untuk Pilkada 2024. Di detik-detik akhir, mantan Wakil Bupati Jombang Sumrambah, daftar ke partai berlambang mercy, Kamis (09/05/2024) sore.

Ketua DPC Partai Demokrat Syarif Hidayatullah mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan selama buka sampai ditutup, pihaknya mencatat ada empat orang yang mendaftarkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang.

"Proses penjaringan ditutup pada Kamis (09/05/2024). Dalam penjaringan itu kami mendapat empat bakal Calon Bupati Jombang yang mendaftar,” terangnya, Sabtu (11/05/2024).

Menurutnya, empat orang yang mendaftar itu adalah Warsubi, Kepala Desa Mojokrapak, mantan Wakil Bupati Jombang Sumrambah, serta tokoh pemuda Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans, selain itu ada juga seorang kiai di Jombang yang juga turut mendaftar.

"Dari keempatnya bukan kader Partai Demokrat. Keempat orang tersebut adalah Warsubi, Sumrambah, Gus Hans, serta sosok kiai inisial S. Beliau tidak berkenan disebutkan namanya," paparnya.

Dia menyampaikan, penjaringan yang dilakukan DPC Demokrat ini sesuai dengan amanat dewan pimpinan pusat (DPP). Yakni, menjaring para calon kepala daerah yang benar-benar memiliki kualitas dan mampu menghadirkan kebaikan untuk Kabupaten Jombang.

"Insyaallah semua berpeluang. Penilaian itu dari DPP siapa nanti yang akan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang periode 2024-2029," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV