SUARA INDONESIA

Kantongi Rekomendasi PKB, Ketua AKD Jombang Siap Berlaga di Pilkada

Gono Dwi Santoso - 14 May 2024 | 21:05 - Dibaca 786 kali
Politik Kantongi Rekomendasi PKB, Ketua AKD Jombang Siap Berlaga di Pilkada
Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji saat menyerahkan rekomendasi ke Ketua AKD Kabupaten Jombang H Warsubi untuk maju Pilkada Jombang 2024 di graha Gus Dur, Jombang,Selasa (14/05/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jombang, Warsubi, resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia mengaku siap berlaga untuk Pilkada Jombang 2024.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji di kantor DPC partai Graha Gus Dur, Selasa (14/5/2024).

Keputusan ini menunjukkan dukungan penuh PKB Jombang terhadap Warsubi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jombang, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi kabupaten setempat.

Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji menyatakan, keputusan untuk mendukung Warsubi didasarkan pada pertimbangan matang.

Menurutnya, Kades Mojokrapak tersebut merupakan sosok yang memiliki integritas, pengalaman, dan visi yang jelas untuk memajukan Kabupaten Jombang.

"PKB memberikan dukungan penuh kepada Haji Warsubi, karena kami yakin beliau mampu memimpin Jombang dengan baik,” ujarnya.

“Dengan pengalaman dan dedikasi yang dimilikinya sebagai ASN dan kades selama tiga periode dapat membawa Jombang ke arah yang lebih baik," imbuhnya.

Hadi mengatakan, surat rekomendasi dari PKB ini menandai dimulainya perjalanan politik Warsubi menuju Pilkada Jombang.

“Dengan dukungan penuh dari PKB, kami harap Haji Warsubi optimistis dapat meraih kemenangan dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Jombang,” paparnya.

Selain itu, dukungan dari PKB juga diharapkan dapat memperkuat basis politik Warsubi dan membantunya dalam menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Juga diharapkan dapat menghadirkan program-program yang inovatif dan berkelanjutan untuk pembangunan Jombang.

“Semoga Pilkada Jombang dapat berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis, serta menghasilkan pemimpin yang benar-benar dapat membawa kemajuan bagi masyarakat Jombang,” harapnya.

Warsubi menyampaikan terima kasih kepada DPC PKB Jombang atas dukungan yang diberikan. Ia berjanji akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pilkada dan merealisasikan visi, serta program yang telah disusun untuk kemajuan Jombang.

"Dengan amanah ini, saya berkomitmen untuk bekerja keras dan membawa perubahan yang signifikan bagi Jombang. Bersama-sama, kita akan membangun Jombang yang lebih maju dan sejahtera," ungkapnya.

Dia mengatakan, rekomendasi dari PKB ini menambah kepercayaan diri dan tim kampanyenya dalam menghadapi persaingan di pilkada mendatang.

“Semoga setelah turunnya rekomendasi dari PKB, partai koalisi lain bisa segera memproses surat rekomnya. Kami sudah menjalin komunikasi dengan Golkar, Gerindra dan Demokrat,” harapnya.

Saat ditanyakan sosok calon wakil bupati, Warsubi mengaku belum bisa mengumumkan siapa calon wakil yang bakal mendampinginya. Sebab, masih dalam proses penggodokan dari partai koalisi.

“Dan masih dimusyawarahkan oleh para kiai. Saya mengikuti para kiai siapa yang akan disandingkan untuk menjadi Calon Wakil Bupati Jombang,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV