SUARA INDONESIA

Serius Maju Pilkada 2024 Banjarnegara, Politisi Senior Golkar Daftar Hampir di Semua Partai

Iwan Setiawan - 31 May 2024 | 07:05 - Dibaca 1.02k kali
Politik Serius Maju Pilkada 2024 Banjarnegara, Politisi Senior Golkar Daftar Hampir di Semua Partai
Bawono (Berjaket kuning, memakai peci) saat mendaftarkan sebagai Balon bupati di kantor PKB Banjarnegara. Kamis (30/5/2024).

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Bawono, politisi senior sekaligus anggota DPRD Banjarnegara periode 2019-2024 dari Fraksi Golkar, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Banjarnegara di dua partai sekaligus, pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (30/5/2024) siang.

Didampingi para penggawa Partai Golkar, Bawono mendaftarkan diri sebagai bacalon bupati di kantor PKB dan PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara.

"Sebagai bentuk keseriusan maju sebagai sebagai bacalon bupati dan wakil bupati, saya telah mendaftar di semua partai politik di Banjarnegara," kata Bawono.

Terkait program prioritas, Bawono bertekad akan membawa Kabupaten Banjarnegara maju berbasis pertanian. "Sebanyak 62 persen mayoritas masyarakat Banjarnegara merupakan petani, maka harus lebih diperhatikan. Infrastruktur, kesehatan, pendidikan, serta pariwisata juga harus lebih ditingkatkan," ujarnya.

Sementara Djarkasi, anggota DPRD Banjarnegara Fraksi Golkar, mengatakan, selama era reformasi hingga Pilkada 2017 di Banjarnegara, pasangan yang diusung oleh Golkar selalu menjadi pemenang.

"Insyaallah ini akan terulang pada Pilkada 2024. Selain Pak Bawono sudah mendapatkan restu dari pusat untuk maju sebagai calon bupati, sebagai bentuk keseriusan maju, ia juga telah memasang ribuan baliho di 20 kecamatan di Banjarnegara," imbuh Djarkasi.

Ketua Desk Pilkada PKB Banjarnegara, Bambang Suparno mengatakan, pihaknya terbuka kepada siapapun yang akan melakukan pendekatan dan pendaftaran dengan PKB, walaupun di internalnya sudah memiliki calon sendiri.

"PKB sangat terbuka kepada siapapun yang ingin maju dalam kontestasi Pilkada Banjarnegara, kami hanya mencatat dan menerima pendaftaran, selebihnya kami serahkan kepada pusat," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV