SUARA INDONESIA

Dalami Elektabilitas Bacalon Bupati, Wakhid Jumali Penuhi Undangan Gerindra Banjarnegara

Iwan Setiawan - 10 June 2024 | 17:06 - Dibaca 699 kali
Politik Dalami Elektabilitas Bacalon Bupati, Wakhid Jumali Penuhi Undangan Gerindra Banjarnegara
Wakhid Jumali (tengah memakai peci) saat datang di kantor DPC Gerindra Kabupaten Banjarnegara, Minggu (9/6/2024) sore. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Guna memperdalam materi dan elektabilitas Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Banjarnegara, Pengurus DPC Partai Gerindra menghadirkan para kandidat yang telah mendaftar di kantor DPC Gerindra Kabupaten Banjarnegara, Minggu (9/6/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Banjarnegara Achmad Sriyadi mengatakan, untuk pemantapan materi dan elektabilitas, pihaknya mengundang para bacalon bupati dan wakil yang telah mendaftarkan di Partai Gerindra.

"Ada 9 calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar di Partai Gerindra Banjarnegara dan semuanya kami undang. Selanjutnya dilakukan pendalaman sebagai dasar untuk dilaporkan ke DPD berkaitan dengan rekomendasi," ujarnya.

Salah satu bacalon bupati  yang diundang yakni Wakhid Jumali sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2019-2024 atau lebih akrab dipanggil Gus Wakhid.

Gus Wakhid datang di kantor DPC Gerindra didampingi oleh para pendukung dan penggawa PKB Banjarnegara, seperti Ketua Desk Pilkada Bambang Suparno, Ketua divisi kampanye Pilkada PKB Banjarnegara Tugiyo.

Dalam kesempatan ini, Gus Wakhid mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, PKB bersama Partai Gerindra akan bersama-sama melahirkan calon pemimpin terbaik di Pilkada 2024 di Banjarnegara 27 November mendatang.

Meski memiliki 4 kursi di legislatif, namun Partai Gerindra memiliki filosofi dan kekuatan yang jauh lebih dari itu. Sesuai arahan DPP, jika DPC harus mendukung pemimpin atau presiden terpilih sehingga pas rasanya kalau PKB menjalin komunikasi dengan Gerindra," katanya.

Bambang Suparno menyebut jika  kader terbaiknya yang maju di kontestasi Pilkada 2024 ada kemungkinan bakal diusung oleh koalisi partai gemuk yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

"Sebagai mana kita ketahui bersama jika Wakhid Jumali tingkat elektabilitas sangat tinggi di Banjarnegara, jadi ini tidak menutup kemungkinan akan di usung oleh 60 persen partai politik di Banjarnegara," katanya.

Namun Bambang Suparno tidak menjelaskan secara rinci apakah Wakhid Jumali akan  mencalonkan diri sebagai calon Bupati atau wakil Bupati Banjarnegara pada pilkada mendatang.

"Sangat bisa Wakhid Jumali sebagai Calon Bupati, namun juga tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan manjadi Calon wakil Bupati Banjarnegara," ujarnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV