SUARA INDONESIA

Jelang Pilgub 2024, Relawan Balane Pak Luthfi Cilacap Deklarasi Dukung Kapolda Jateng Maju Cagub

Satria Galih Saputra - 16 June 2024 | 23:06 - Dibaca 693 kali
Politik Jelang Pilgub 2024, Relawan Balane Pak Luthfi Cilacap Deklarasi Dukung Kapolda Jateng Maju Cagub
Ketua Koordinator Relawan Balane Pak Luthfi Kabupaten Cilacap Dwi Heru Sucipto saat memimpin deklarasi menyatakan dukungan terhadap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai gubernur. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Dukungan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah pada Pilgub 2024 semakin menguat. Kali ini datang dari Relawan Balane Pak Luthfi Kabupaten Cilacap.

Relawan yang dikomandoi oleh salah satu pengusaha ternama di Cilacap Dwi Heru Sucipto ini dalam kesempatannya mendeklarasikan diri mendukung Kapolda Jateng tersebut. 

Deklarasi dilakukan di Sekretariat Omah Relawan Ganjar Pranowo Sentul Water Park and Hall (Organ SWP), dihadiri ribuan relawan dari berbagai wilayah di Kabupaten Cilacap, Minggu (16/6/2024).

"Pembentukan relawan ini sebetulnya sudah lama, mulai dari tingkat Kecamatan, Desa, dan sekarang sudah merambah ke tingkat RT/RW. Dan pada hari ini seluruh relawan hadir terdiri dari koordinator kecamatan (Korcam) dan koordinator desa (Kordes) melakukan deklarasi," ujar Ketua Koordinator Relawan Balane Pak Luthfi Kabupaten Cilacap Dwi Heru Sucipto.

Adapun alasan mendukung Ahmad Luthfi maju Cagub, kata Heru dikarenakan selain memiliki kepribadian yang baik, juga terbukti bisa mengamankan Jawa Tengah selama menjabat sebagai Kapolda.

"Selama empat tahun menjabat Kapolda maupun sebelumnya, beliau punya track record yang bagus, pernah memimpin Solo kemudian pernah jadi Wakapolda Jateng dua tahun. Intinya beliau orang yang pintar dan cerdas," jelasnya.

"Dan kebetulan Pak Lutfhi pada minggu ini sudah berpasangan dengan Pak Taj Yasin mantan Wakil Gubernur Jateng periode kemarin, sehingga pas apabila keduanya memimpin Jawa Tengah," lanjut Heru.

Sementara untuk memenangkan Ahmad Luthfi menjadi gubernur pada Pilgub 2024 mendatang, pihaknya telah memerintahkan seluruh Korcam dan Kordes untuk aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat setelah deklarasi dilakukan.

"Jadi setelah ini, kita sosialisasi langsung ke masyarakat, melakukan pendekatan untuk menaikkan elektabilitas Pak Luthfi karena beliau sudah mencalonkan," ungkap Heru.

"Harapan kami, Pak Lutfhi menang dengan perolehan 85 persen di Jawa Tengah, dan untuk Kabupaten Cilacap sendiri target kemenangan 80 persen," tandasnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Heru mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Cilacap untuk mendukung Ahmad Luthfi sebagai gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029.

"Kebetulan relawan yang tergabung dalam Balane Pak Luthfi ini hampir seribuan, dan kami siap menjadi mesin politik untuk mensukseskan pasangan Pak Ahmad Luthfi pada Pilgub 2024 di Cilacap," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV