SUARA INDONESIA

Ketua Ikmal Masuk Lima Besar Kandidat Bacawabup Pemalang versi PKB

Ragil Surono - 05 August 2024 | 16:08 - Dibaca 1.14k kali
Politik Ketua Ikmal Masuk Lima Besar Kandidat Bacawabup Pemalang versi PKB
Ketua Ikmal Abdul Halim bersama Ketua DPC PKB kabupaten Pemalang Iskandar Ali Syahbana. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANG - Ketua Umum Ikatan Masyarakat Pemalang (Ikmal) Abdul Halim, masuk nominasi lima besar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal ini disampaikan Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, dalam keterangan pers di kantor partai, Jalan Tidar Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang, Senin (5/8/2024) siang.

"Hari ini kita undang Abdul Halim untuk membicarakan seputar Pemalang lima tahun ke depan, bagaimana membawa Pemalang lebih baik, berkualitas dan dikenal lebih luas di Indonesia," jelas Iskandar.

Menurutnya, sebelum 15 Agustus partainya akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada para calon yang dirasa mumpuni. Namun untuk saat ini, PKB fokus mengkaji lebih dalam dan berdiskusi kepada para calon, termasuk Abdul Halim.

"Kita mencari format yang lebih baik, mencari formulasi pemenangan yang tepat dalam Pilkada November nanti. Ada 10 nama yang sudah dikantongi oleh partai, dan hari ini mengerucut jadi lima nama. Abdul Halim masuk kriteria," jelasnya.

Tentang siapa nanti dua nama yang akan mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai kandidat yang diusung PKB, kata dia, akan disampaikan pada saat deklarasi dan sosialisasi rekomendasi.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Ikmal Abdul Halim mengatakan, jika hasil silaturahmi hari ini ke PKB terkait pencalonannya sebagai bakal calon wakil bupati. Dia mengatakan, hasil pertemuan ini masih menunggu.

"Yang jelas, ketika nanti saya diberi rekomendasi dari PKB untuk maju dalam pilkada, saya akan mewakafkan tenaga dan pikiran buat membangun Pemalang menjadi lebih baik," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV