SUARA INDONESIA

PDI Perjuangan Menolak Bumbung Kosong, Siapkan Kandidat Muda di Pilkada Blora 2024

Gunawan - 12 August 2024 | 13:08 - Dibaca 1.56k kali
Politik PDI Perjuangan Menolak Bumbung Kosong, Siapkan Kandidat Muda di Pilkada Blora 2024
Ketua DPC PDIP Blora, M Dasum, saat ditemui wartawan Suara Indonesia pada Minggu (11/8/2024), di kantor DPC PDIP Blora. (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA - Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blora, mencalonkan sosok kader muda nan bertalenta di Pilkada Blora 2024.

Ketua DPC PDIP Blora, M Dasum, dalam keterangannya di Jalan Nusantara Blora – Cepu, pada Minggu (11/8/2024), mengatakan bahwa PDIP Blora belum menerima rekomendasi resmi dari pimpinan pusat, kader muda Andika Adikrishna di Pilkada Blora 2024, November mendatang.

“Sosok Andika Adikrishna, kandidat PDIP di pemilihan serentak Blora, November 2024. Kami menunggu rekom dari pimpinan pusat,” kata Dasum, usai acara di kantor DPC PDIP Kabupaten Blora.

Pihaknya menambahkan berbagai persiapan terus dilakukan untuk mematangkan, baik komunikasi dengan para tokoh, organisasi lokal, maupun memperkuat konsolidasi di internal partai.

“Komunikasi bersama lintas partai menjadi kunci penting, menjelang pesta demokrasi Pilkada Blora 2024,” imbuhnya.

Langkah itu, kata Dasum, adalah sebagai upaya, usaha merangkul seluruh lapisan masyarakat, sebanyak mungkin dalam mendukung dan menciptakan situasi politik yang kondusif. Termasuk halnya, hadirnya figur Abu Nafi (Mbah Abu) dan Andika dalam baliho maupun poster.
Sehingga, masyarakat dapat memilih pemimpin sesuai dengan aspirasinya.

“Inilah proses demokrasi yang sehat. Hadirnya figur-figur yang solid dari kami, terpasang di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Masyarakat agar tahu, Pilkada Blora tidak bumbung kosong,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Bupati Petahana Arief Rohman menggandeng Sri Setyorini, kakak perempuan dari Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto.

Petahana dipastikan maju kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora 2024, sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Blora untuk periode 2024-2029. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV