SUARA INDONESIA

Paslon Dokter Aminuddin-Ina Buchori Terima B.1-KWK Partai Nasdem untuk Pilwali Kota Probolinggo

Lutfi Hidayat - 20 August 2024 | 20:08 - Dibaca 1.78k kali
Politik Paslon Dokter Aminuddin-Ina Buchori Terima B.1-KWK Partai Nasdem untuk Pilwali Kota Probolinggo
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolingo, Dokter Aminuddin-Ina Buchori terima Surat B1.KWK DPP Partai Nasdem di Jakarta. (Istimewa)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi B.1-KWK untuk pasangan bakal calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo Dokter Aminuddin-Ina Buchori.

Diberikannya surat persetujuan pencalonan itu menandakan Partai Nasdem resmi mengusung pasangan Dokter Aminuddin-Ina Buchori dalam Pilkada Kota Probolinggo 2024.

Surat rekomendsasi dengan Nomor: 75-Kpts/PPC/DPP-Nasdem/VIII/2024 tersebut diserahkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Lita Mahfud Arifin kepada Dokter Aminuddin-Ina Buchori di Nasdem Tower Jakarta, Selasa (20/8/2024). 

“Ya tadi kita sudah menerima surat B1.KWK dari Partai Nasdem yang diserahkan langsung oleh Ibu Lita, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, yang kebetulan dilakukan di Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Jakarta,” ungkap Dokter Aminuddin.

Paslon Dokter Aminuddin-Ina Buchori, didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo. Dalam surat tersebut, DPP Partai Nasdem mengintruksikan kepada pengurus DPD Nasdem Kota Probolinggo untuk mempersiapkan dan mengawal pendaftaran Dokter Aminuddin-Ina Buchori ke KPU setempat.

“Kita diminta mempersiapkan betul-betul dalam waktu yang tidak lama lagi, sehingga akan diperoleh hasil yang maksimal memenangkan Pilwali Kota Probolinggo pada tanggal 27 November 2024 ini, sehingga saya dan Mbak Ina diharapkan betul-betul konsen dalam mempersiapkan segala sesuatunya demi kemenangan,” tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan, mengatakan pihaknya telah yakin bahwa Paslon Dokter Aminuddin-Ina Buchori ini, akan memenangkan Pilkada Kota Probolinggo, karena yang paling siap dan telah bergerak sejak awal.

“Untuk selanjutnya, kami akan terus melakukan komunikasi politik bersama Partai Gerindra dan partai pendukung lainnnya. Kami tetap akan menerima koalisi dari parpol lain baik sebelum mendaftar maupun telah mendaftar ke KPU nantinya,” terangnya.

DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo berdasarkan hasil survei internal, optimis Paslon Dokter Aminuddin-Ina Buchori akan memenangkan Pilkada Kota Probolinggo dengan perolehan suara 60 persen.

Sebelumnya, Paslon Dokter Aminuddin-Ina Buchori mengurus SKCK ke Mapolres Probolinggo pada Senin 19 Agustus 2024 untuk persiapan pendaftaran keduanya pada kontestasi Pilwali Kota Probolinggo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV