SUARA INDONESIA

Hari Pertama Pendaftaran, KPU Banyuwangi Sepi Pendaftar

Muhammad Nurul Yaqin - 27 August 2024 | 17:08 - Dibaca 1.04k kali
Politik Hari Pertama Pendaftaran, KPU Banyuwangi Sepi Pendaftar
KPU Banyuwangi saat menyampaikan keterangan ke media. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Pilkada Banyuwangi sudah memasuki tahapan pendaftaran pencalonan bupati dan wakil bupati. Pendaftaran dibuka tiga hari hingga Kamis, (29/8/2024) mendatang.

Pada hari pertama pendaftaran, Selasa (27/8/2024), belum ada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di KPU Banyuwangi.

KPU Banyuwangi membuka pendaftaran di hari pertama ini mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Sampai batas waktu yang kami tentukan di hari pertama ini, belum ada paslon yang mendaftar,” kata Ketua KPU Banyuwangi Dian Purnawan.

Sesuai jadwal, kata Dian, pendaftaran akan dilanjutkan pada Rabu di jam yang sama. Menurut informasi, dua pasangan calon bupati-wakil bupati bakal mendaftar pada hari kedua pendaftaran.

Dua pasangan tersebut adalah petahana Ipuk Fiestiandani - Mujiono dan penantang Moh Ali Makki - Ali Ruchi. Ipuk - Mujiono dikabarkan akan mendaftar ke KPU pada pagi hari. Sementara Makki - Ali bakal mendaftar pada siang hari.

"Memang secara nonformal, ada dua pasangan calon yang mengkonfirmasi akan datang ke KPU Kabupaten Banyuwangi untuk melakukan pendaftaran. Baik pasangan calon yang datang di pagi hari pukul 8.00, maupun pukul 12.00," sambung Dian.

Setelahnya, tambah Dian, tahapan pendaftaran masih akan terus dibuka hingga hari terakhir, Kamis (29/8/2024) hingga pukul 23.59.

“Pada tahapan ini, KPU hanya melakukan penerimaan pendaftaran. Walaupun di masing-masing pasangan calon saat ini terkonfirmasi masih berusaha untuk melakukan masuk ke dalam proses di aplikasi Silon untuk melengkapi salah satu dari proses pendaftaran,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV