SUARA INDONESIA

Ribuan Massa dan Tujuh Parpol Kawal Rio Prayogo-Ulfiyah Daftar ke KPU Situbondo

Syamsuri - 29 August 2024 | 18:08 - Dibaca 1.36k kali
Politik Ribuan Massa dan Tujuh Parpol Kawal Rio Prayogo-Ulfiyah Daftar ke KPU Situbondo
Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah bersama Ribuan Pendukungnya saat ikut mengatar ke KPU ( Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO- Ribuan massa dan tujuh partai politik pengusung, mengantarkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah, untuk mendaftar ke (KPU) setempat, Kamis (29/08/2024).

Kedatangan mereka diantarkan tim pemenangan, penasihat hukum dan partai pengusungnya. Yakni PKB, PPP, Golkar, Hanura, NasDem, PSI dan PDIP, serta ribuan pendukungnya yang ada di luar pagar.

“Syukur Alhamdulillah, pada hari ini saya bersama Mbak Ulfiyah diantar oleh tim pemenangan untuk mendaftar ke KPU Situbondo sebagai kandidat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Situbondo pada Pilkada 2024,” ujarnya.

Selanjutnya, Rio Prayogo yang dikenal dengan julukan Patenang ini menjelaskan, pihaknya bersama tim pemenangan dan partai pengusung akan terus bekerja keras demi kepentingan masyarakat Situbondo.

“Insyaallah, Apabila kami berdua ditakdirkan oleh Allah SWT menjadi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, maka kami bersama partai koalisi akan melaksanakan semua program-program kebersamaan antara legislatif, eksekutif dan juga akan melibatkan lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo,” terangnya.

Ia bersama Mbak Ulfi juga merasa bersyukur karena diusung oleh dua partai politik yang mayoritas didukung oleh massa kultural dan lima partai nasionalis.

Menurutnya, hal yang tidak disangka-sangka ini merupakan sejarah baru sejak 20 tahun terakhir. Karena selama dua dekade, PPP dan PKB tidak pernah bersama dalam mengusung kandidat bupati dan wakil bupati Situbondo.

“Dan alhamdulillah, pada pemilukada kali ini dua partai kultur besar di Situbondo sudah bersatu untuk mengusung paslon Rio-Ulfi,” imbuhnya.

Dengan bersatunya PPP dan PKB ditambah Partai NasDem, Hanura, Golkar, PDIP dan PSI, mereka optimistis akan memperoleh suara maksimal pada pemilihan yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua KPU Situbondo, Hadi Prayitno menjelaskan, berkas atau dokumen pendaftaran yang diserahkan setelah dicek oleh petugas KPU Situbondo, untuk sementara dinyatakan lengkap.

"Jadi secara administratif, mereka berdua sudah dinyatakan lengkap. Nanti tinggal kami verifikasi dan apabila ada persyaratan yang kurang, masih ada tahapan untuk perbaikan," jelasnya.

Hingga siang tadi, jelas Hadi, masih ada dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU. Persyaratan administrasi mereka dinyatakan lengkap. “Pertama Karna Suswandi dan Khoirani, dan hari ini disusul Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV