SUARA INDONESIA

Pasangan Bonus Daftar ke KPU Kota Madiun, Diantar Ribuan Pendukungnya

Prabasonta - 29 August 2024 | 21:08 - Dibaca 1.48k kali
Politik Pasangan Bonus Daftar ke KPU Kota Madiun, Diantar Ribuan Pendukungnya
Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Madiun, Bonnie Laksmana dan Bagus Rizky Dirnawan (Bonus), saat daftar ke KPU setempat. (Foto: Ery Pramudya/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Pendaftaran hari terakhir Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Madiun, Bonnie Laksmana dan Bagus Rizky (Bagus), mendaftar ke KPU setempat, di jalan Mobilisasi Pelajar, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Bonus berangkat dari rumah pemenangan Jalan Podang, Kota Madiun, dengan diantarkan oleh ribuan pendukungnya, serta partai politik pengusung. Seperti Perindo, Golkar dan lima partai nonparlemen.

Ketua Tim Pemenangan, Sukrianto mengatakan, partai menjawab segala kebutuhan masyarakat Madiun. Menurutnya, Partai Golkar memahami ada kesenjangan pembangunan di kota setempat, juga ada kesenjangan pembagian kebijakan-kebijakan yang tidak seimbang.

"Hari ini Partai Golkar menilai, khususnya pasangan Bonus yang bisa menjawab itu semua. Maka dari itu, Partai Golkar selalu mengedepankan pasangan yang berkualitas, mumpuni dan selalu konkret dalam membangun komitmen untuk lima tahun ke depan," ucapnya, saat berpidato.

Sukriyanto mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah memberikan waktu dan kesempatan di hari terakhir pendaftaran. “Mudah-mudahan pasangan Bonus istikamah untuk taat kepada aturan, serta mekanisme yang ada," imbuhnya.

Dalam pidatonya, Bonnie mengaku terdorong mengikuti Pilkada Kota Madiun 2024, karena termotivasi oleh desakan masyarakat kota setempat, juga permintaan partai politik.

“Sehingga kami datang berkontestasi dengan suasana santai, damai, rileks dan tidak usah saling menjelekkan,” tuturnya.

“Juga tidak usah saling menyombongkan diri, tapi kami ingin membuat suatu kondisi di Kota Madiun ini benar-benar mengalami proses demokrasi selayaknya pemilu yang diinginkan oleh pemerintah dan seluruh jajarannya di NKRI," imbuhnya.

Sementara Ketua KPU Kota Madiun, Pita Anjarsari, menyatakan telah menerima berkas pencalonan pasangan Bagus. “Sudah kami periksa berkas persyaratan pencalonan dan kami anggap sudah sah. Tahapan selanjutnya tes kesehatan di Rumah Sakit Provinsi Jawa Timur," pungkasnya. (*)

Pewarta: Ery Pramudya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV