SUARA INDONESIA

Hari Ini, Dua Paslon Pilkada Jombang Jalani Tes Kesehatan Jiwa di RSAL Dr Ramelan Surabaya

Gono Dwi Santoso - 31 August 2024 | 10:08 - Dibaca 615 kali
Politik Hari Ini, Dua Paslon Pilkada Jombang Jalani Tes Kesehatan Jiwa di RSAL Dr Ramelan Surabaya
Komisioner KPU Jombang dan Bawaslu Jombang bersama Paslon Pilkada Jombang saat foto bersama di RSAL Dr Ramelan Surabaya, Sabtu (31/08/2024). (Foto: Bawaslu Jombang untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) di Pilkada Jombang sudah ditutup. Ada dua paslon yang mendaftar.

Kini, kedua paslon tersebut menjalani tes kesehatan jiwa di RSAL Dr Ramelan Surabaya, Sabtu (31/8/2024). Mereka didampingi oleh Komisioner KPU dan Bawaslu Jombang.

Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nuriadi menyampaikan, hari ini kedua paslon melakukan pemeriksaan psikotes, tes intelegensi, tes kepribadian dan tes potensi khusus lainnya.

“Juga dilakukan pemeriksaan jiwa tulis MMPI, dilanjutkan wawancara oleh dokter spesialis jiwa MMPI, Mini ICD 10, DIP, MMI dan wawancara dengan dokter psikolog. Estimasi waktu tes hari kedua selama empat jam," terangnya.

Nuriadi mengatakan, hasil tes kesehatan selama dua hari ini, untuk kesehatan jasmani, rohani dan narkoba akan keluar awal bulan depan. Sekitar tanggal 2 September.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang, Dafid Budiyanto mengatakan, selama dua hari saat dilakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya mengawasi langsung di rumah sakit.

"Kami memastikan pelaksanaan tes kesehatan sesuai jadwal dan dihadiri oleh pasangan calon yang mendaftar kemarin," pungkasnya.

Untuk diketahui, penutupan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Jombang, Kamis (29/8/2024) malam, ada dua paslon yang mendaftar.

Pertama, pasangan Mundjidah-Sumrambah yang mengantongi rekomendasi dari tiga partai pemilik kursi di DPRD Jombang. Yakni, PDIP, Demokrat, serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan pasangan Warsubi-Salman mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra PKB, Golkar, PAN, Nasdem, PKS. Mereka juga didukung partai nonparlemen, yakni PSI dan Partai Gelora. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV