SUARA INDONESIA

Lulus Tes Kesehatan, Dokter Aminuddin Siap Lanjutkan Tahapan Pilwali Kota Probolinggo

Lutfi Hidayat - 05 September 2024 | 17:09 - Dibaca 1.39k kali
Politik Lulus Tes Kesehatan, Dokter Aminuddin Siap Lanjutkan Tahapan Pilwali Kota Probolinggo
Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, Aminuddin-Ina Buchori saat proses tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Tes kesehatan bakal pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, salah satu tahapan Pilkada 2024 yang telah dilakukan oleh KPU.

Hasilnya, untuk bakal calon Walikota Probolinggo Dokter Aminuddin yang berpasangan dengan bakal calon Wakil Walikota Ina Buchori dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani, setelah dilakukan pemeriksaan dan penilaian kesehatan serta penyalahgunaan narkotika dan psikotropika.

Hal itu berdasarkan surat berita acara Nomor: 60-TPP/IX/2024, tentang Hasil Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Calon Walikota Probolinggo dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, yang dikeluarkan oleh RSUD Dr. Soetomo di Jalan Mayjen. Prof. Dr. Moestopo No. 6-8 Surabaya.

Kutipan berita acara tersebut menyatakan bahwa pada hari Senin tanggal 2 September 2024 bertempat di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Tim Pemeriksa dan Penilai Kesehatan dalam pemilihan Walikota Kota Probolinggo, telah melaksanakan Rapat Pleno untuk menyimpulkan hasil pemeriksaan dan penilaian kesehatan terhadap Calon Walikota Probolinggo atas nama Aminuddin.

Dalam proses pemeriksaan dan penilaian kesehatan tersebut, tim pemeriksa dan penilaian kesehatan telah melaksanakan kegiatan sebagai berikut:

a. Melakukan pemeriksaan dan penilaian kemampuan jasmani dan rohani calon tersebut di atas.

b. Melakukan pemeriksaan dan penilaian bebas penyalahgunaan narkotika dan psikotropika terhadap calon tersebut di atas.

Hasil pemeriksaan dan penilaian kesehatan calon atas nama tersebut di atas adalah menyatakan bahwa calon mampu, yang berarti calon dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika dan/atau psikotropika.

Sesuai ketentuan Bab V Diktum Penilaian Kesehatan yang tercantum pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1090 Tahun 2024, tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Kesimpulan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim penilai kesehatan bersifat final dan hasil penilaian tidak dapat dipertentangkan dengan hasil pemeriksaan lain di luar yang dilakukan tim penilai kesehatan.

“Alhamdulillah. Hari ini Kamis 5 September 2024, saya telah mendapatkan surat pengumuman bahwa saya dan mbak Ina Buchori dinyatakan lolos tes kesehatan untuk calon Walikota Probolinggo 2024. Setelah ini tentunya dengan izin Tuhan yang maha Esa dan dukungan masyarakat, kami siap melanjutkan tahapan demi tahapan dalam Pilwalikota Probolinggo 2024. Mohon doanya," tegas Dokter Aminuddin kepada rekan-rekan media. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV