SUARA INDONESIA

Kordes Dapil 5 Dibentuk: Target 55 Persen Suara untuk Awaluddin-Vicky di Pilkada Cilacap

Satria Galih Saputra - 13 September 2024 | 01:09 - Dibaca 1.30k kali
Politik Kordes Dapil 5 Dibentuk: Target 55 Persen Suara untuk Awaluddin-Vicky di Pilkada Cilacap
Deklarasi sekaligus pembentukan koordinator desa (Kordes) di Dapil 5 untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap Awaluddin-Vicky. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Menjelang Pilkada 2024, pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap Awaluddin Muuri-Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) melalui tim relawan Cilacap Maju Bercahaya semakin gencar dalam menggaet dukungan masyarakat. Usai koordinator kecamatan (Korcam) di masing-masing Dapil resmi dibentuk dan dikukuhkan, kali ini giliran koordinator desa (Kordes). 

Adapun pembentukan Kordes dilakukan di wilayah Dapil 5 meliputi Kecamatan Kroya, Nusawungu, Binangun dan Kecamatan Adipala. Sebanyak 900 Kordes resmi dibentuk sekaligus dikukuhkan dalam kesempatan itu.

"Setelah Kordes terbentuk, kemudian kita identifikasi, mapping masyarakat di masing-masing RT maupun di TPS," ujar Koordinator Dapil 5 Sugeng Purbadi saat ditemui usai kegiatan pengukuhan Kordes di Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Kamis (12/9/2024).

"Dan setelah mapping, nanti kita akan lihat responnya seperti apa. Sehingga dari itu kita akan membangun pola, apa yang harus kita lakukan dengan masukan yang diberikan oleh relawan di tingkat desa. Masukan inilah yang kita bangun bersama tim nanti, kita rumuskan. Dan outputnya adalah bagaimana cara memenangkan Awaluddin-Vicky," imbuhnya.

Sugeng memastikan, ratusan relawan di wilayah Dapil 5 yang ditunjuk menjadi Kordes solid dan siap mengawal serta mensukseskan pasangan Awaluddin-Vicky menang di Pilkada nanti. 

"Karena kita hanya dua bulan bekerja, jadi sebelum Kordes dibentuk, kita sudah kunjungi masing-masing rumah dan kita sudah menilai dari arah pembicaraan akan kemana. Dari arah pembicaraan itu kemudian kita rekrut mereka," ungkap Sugeng.

"Mudah-mudahan setelah terbentuknya Kordes ini, dukungan menjadi semakin banyak dan memudahkan kita dalam perjalanan mengawal Awaluddin-Vicky. Target kita meraih 50-55 persen suara di Dapil 5," tandasnya.

Selain merekrut relawan menjadi Kordes, Sugeng juga mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Dapil 5 untuk bergabung, memperkuat barisan dan bersama-sama mendukung Awaluddin-Vicky menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cilacap periode 2024-2029.

"Bagi masyarakat, khususnya di Dapil 5 yang belum terdaftar, silahkan datang ke posko-posko relawan yang sudah kita bentuk di tingkat Kecamatan. Nanti akan kita data, kemudian kita kunjungi untuk berkolaborasi bersama satu tujuan sukseskan Awaluddin-Vicky," katanya.

"Intinya kita bekerjasama menangkan Pak Awaluddin dan mba Vicky sesuai dengan kapasitas masing-masing. Misalnya yang sesuai dengan bidang agama silahkan bekerja dengan agama, yang bidangnya ekonomi ya di bidang ekonomi. Pada prinsipnya kawal, kompak, menang," pungkas Sugeng.

Diketahui, Awaluddin Muuri merupakan calon bupati yang diusung oleh Partai Gerindra. Sedangkan calon wakil bupati Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) sendiri diusung Partai NasDem. Keduanya telah resmi mendaftar di KPU pada 30 Agustus 2024 lalu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV