SUARA INDONESIA

Kumpulkan Ribuan Kader Banteng, PDI Perjuangan Solid Menangkan Risma-Gus Hans dan Ipuk-Mujiono

Muhammad Nurul Yaqin - 13 September 2024 | 21:09 - Dibaca 1.13k kali
Politik Kumpulkan Ribuan Kader Banteng, PDI Perjuangan Solid Menangkan Risma-Gus Hans dan Ipuk-Mujiono
Konsolidasi akbar PDI Perjuangan Banyuwangi dalam rangka memenangkan Pilkada 2024. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - PDI Perjuangan Banyuwangi mulai memanaskan mesin politiknya untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ribuan kader banteng se-Banyuwangi dikumpulkan dalam Rapat Kerja Khusus (Rakercabsus), Jumat (13/9/2024), sekaligus konsolidasi akbar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan, Rakercabsus ini menjadi bagian penting untuk merumuskan strategi pemenangan Pilkada pada 27 November mendatang.

PDI Perjuangan Banyuwangi percaya diri dan bertekad mengantarkan Tri Rismaharini-KH. Zahrul Azhar Asumta (Gus Han) menang di Pilgub Jatim. Termasuk memenangkan pasangan petahana Ipuk Fiestiandani-Mujiono di Pilbup Banyuwangi.

“Seluruh kader PDI Perjuangan solid hingga akar rumput memenangkan keduanya di Pilkada serentak 2024,” tegas Made.

Made sangat optimis kedua pasangan calon yang dijagokan baik Pilgub Jatim dan Pilbup Banyuwangi tersebut bisa meraih kemenangan.

"Optimis menang harus dong. Karena di Pilkada ini, figur calon kan juga pengaruh," ujar Made.

"PDI Perjuangan ini kan biasa perang darat, jadi pertempuran kita di TPS, karena suara itu dihitung di TPS," imbuhnya.

Rakercabsus ini dihadiri langsung bakal Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini, termasuk bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani yang menggandeng Mujiono.

Saat orasi, Tri Rismaharini membakar semangat kader banteng di Banyuwangi untuk memenangkan Pilkada 2024.

Mantan Menteri Sosial ini memastikan akan menggulirkan program kesejahteraan untuk rakyat, termasuk soal penguatan ekonomi maupun pendidikan.

Menurut Risma, Jawa Timur memiliki sumber daya alam yang melimpah. Seluruh kekayaan alam itu harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.

"Jatim punya emas, gas ada, kekayaan laut juga melimpah ruah. Kekayaan alam itu adalah milik rakyat. Jadi mereka harus benar-benar merasakan dan mendapatkan haknya. Pemerintah itu hanya penyelenggara," kata Risma.

Sementara itu, bakal calon bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak seluruh warga untuk bersama-sama membangun Banyuwangi menjadi lebih maju.

"Pengentasan kemiskinan, kesehatan, pendidikan pendidikan, serta penguatan ekonomi rakyat jadi fokus kami. Mohon doanya, sehingga program-program yang sudah berjalan bisa kita lanjutkan dan kita tuntaskan, dengan kebersamaan kita bisa menang," ucap Ipuk. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV