SUARA INDONESIA

Rekapitulasi DPT KPU Jember, Sebanyak 5.321 Tercatat Pemilih Baru

Fathur Rozi (Magang) - 20 September 2024 | 22:09 - Dibaca 95 kali
Politik Rekapitulasi DPT KPU Jember, Sebanyak 5.321 Tercatat Pemilih Baru
Rapat Rekapitulasi DPT oleh KPU Jember, Jumat (20/9/2024). (Fathur Rozi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember mengadakan rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Jember 2024.

Dari hasil rekapitulasi, sebanyak 1.955.219 orang ditetapkan sebagai pemilih. Yang terdiri atas 965.055 laki-laki dan 990.164 perempuan.

“Dari jumlah itu, sebanyak 5.132 adalah pemilih baru,” ujar Ketua KPU Jember, Dessi Anggraeni, seusai melakukan rapat rekapitulasi di salah satu hotel di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (20/9/2024).

Namun, pihak KPU tetap akan melakukan pemantauan dan tahap revisi pada DPT jika diperlukan. “Takutnya ada yang meninggal atau pindah daerah dan sebagainya. Terlebih jika terdapat data yang belum tercover, maka kami akan akomodasi dalam DPK (Daftar Pemilih Khusus, Red),” tambah Dessi.

Setelah rapat rekapitulasi DPT tersebut, Dessi menjelaskan, agenda selanjutnya adalah Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember, yang akan dilaksanakan pada 22 September. “Baru satu hari setelahnya, di tanggal 23 September, dilakukan pengundian nomor urut,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Fathur Rozi (Magang)
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV