SUARA INDONESIA

Kaum Muda Kota Probolinggo Deklarasi Dokter Aminuddin Bapak'e Arek-arek Bolinggo

Lutfi Hidayat - 21 September 2024 | 23:09 - Dibaca 1.01k kali
Politik Kaum Muda Kota Probolinggo Deklarasi Dokter Aminuddin Bapak'e Arek-arek Bolinggo
Calon Walikota Probolinggo Dokter Aminuddin mendapat dukungan kaum muda pegiat seni-budaya dan olah raga. (Lutfi Hidayat/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Kalangan muda Kota Probolinggo dari sejumlah komunitas musisi, pegiat seni-budaya dan olah raga berdeklarasi serta menobatkan Dokter Aminuddin selaku calon Walikota Probolinggo, sebagai "Bapak'e Arek-arek Bolinggo".

Deklarasi dan dukungan itu dilakukan di halaman areal parkir RSU Amanah Kota Probolinggo, Sabtu malam (21/9/2024).

Kegiatan tersebut juga menampilkan seni musik kalangan muda dari grup band lokal Kota Probolinggo.

Pada papan tandatangan deklarasi penobatan Dokter Aminuddin sebagai Bapak'e Arek-arek Bolinggo, tertulis banyak harapan kaum muda untuk perubahan Kota Probolinggo ke depan.

Kalangan muda meminta kepada Dokter Aminuddin jika terpilih sebagai Walikota Probolinggo, dapat mengembangkan olahraga yang menjadi salah satu sektor paling digandrungi kaum muda.

Ada juga yang menulis "Perlunya perubahan dan perhatian terhadap seni-budaya", termasuk seringnya dilakukan event musik di Kota Probolinggo, agar bakat-minat kaum muda pada bidang tersebut dapat terus diasah dan memiliki ruang yang terbuka luas, untuk mengekspresikan karya musik anak-anak miuda Kota Probolinggo.

"Jika bapak Aminuddin nanti terpilih sebagai Walikota, tolonglah pak perbanyak event musik di kota ini. Sehingga kami tidak perlu lagi mengembangkan bakat musik kami ke kota lain," pinta Bayu, salah seorang pemuda pegiat musik Kota Probolinggo.

Selain banyak menulis harapan perubahan di papan deklarasi, kaum muda Kota Probolinggo juga menanyakan visi-misi Dokter Aminuddin secara langsung pada kesempatan tersebut.

Dokter Aminuddin secara detil menjawab satu persatu pertanyaan dan harapan kaum muda. Menurutnya, salah satu perubahan yang akan dilakukan dalam mengembangkan bidang seni-budaya dan musik di Kota Probolinggo, adalah dengan memperbanyak event pariwisata.

Sebab, kata Dokter Aminuddin, kedua hal itu merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Dengan seringnya event pariwisata, maka akan semakin banyak ruang bagi kalangan muda dalam mengekspresikan bakat-minatnya, pada bidang seni-budaya termasuk musik di dalamnya.

"Salah satu yang akan saya lakukan, nanti akan sering diadakan event-event pariwisata. Nah di situ, anak-anak muda ini akan bisa punya banyak peluang untuk menunjukkan karya-karya seni, budaya dan musik mereka," ungkap Dokter Aminuddin.

Kepada wartawan, Dokter Aminuddin menyampaikan, bahwa potensi kaum muda ini sangat besar. Ke depan seluruh pelayanan pemerintahan bisa menggunakan aplikasi. Penggunaan aplikasi sangat digemari anak-anak muda, karena sangat mudah diakses dan cepat.

"Bila perlu nanti anak muda ini, jadi staf wali kota. Presiden saja kan ada stafnya yang dari anak muda. Nanti pelayanan pemerintahan semuanya bisa pakai aplikasi karena bisa lebih cepat dan mudah, juga terbuka untuk semua. Jadi tidak ada yang ditutup-tutupi," pungkasnya.  (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV