SUARA INDONESIA

KPU Jombang Undi Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan 2024

Gono Dwi Santoso - 23 September 2024 | 15:09 - Dibaca 1.46k kali
Politik KPU Jombang Undi Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan 2024
Foto bersama Forkopimda Jombang Pasangan Hj Mundjidah Wahab dan Sumrambah dan Warsubi - Salman saat selesai melakukan pengundian nomor urut di KPU Jombang,Senin (23/09/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG- KPU Kabupaten Jombang mengadakan rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Kabupaten Jombang 2024.

Acara pengundian diadakan di Ruang Husni Kamil Malik KPU Jombang tersebut dihadiri oleh parpol pengusung, tim sukses, serta relawan dari masing-masing paslon.

Rapat pleno dibuka oleh Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur. "Meski ruang terbatas, semoga tidak mengurangi semangat demokrasi yang kita junjung bersama,” terangnya 

Dalam pengundian nomor urut Paslon Warsubi dan Salmanudin Yazid (WarSa) terlebih dulu mengambil nomor urut karena mendapatkan nomor antrean pertama. Setelah itu, disusul paslon Mundjidah Wahab dan Sumrambah mengambil nomor urut yang tersisa.

Paslon WarSa ini mendapatkan nomor urut 2. Menurut Warsubi, nomor urut yang diperolehnya merupakan nomor yang membanggakan. Sebab, mantan Kades Mojokrapak ini berhasil menjadi kepala desa tiga kali dengan nomor urut yang sama seperti saat ini, yakni nomor urut 2.

"Nomor urut dua ini bukan sekadar angka, tapi memiliki makna yang dalam. Selain nomor dua yang dimiliki Prabowo-Gibran pada pilpres yang lalu dan menang, ini menggembirakan bagi kami," ujar Warsubi dalam sambutannya, Senin (23/09/2024).

Sementara, paslon Mundjidah-Sumrambah mendapatkan nomor urut 1, sama seperti nomor urut yang dulu didapatkan saat Pilbup 2018. Bagi Mundjidah, nomor urut 1 merupakan pertanda kemenangan bersama.

"Nomor 1 adalah pertanda bahwa kita akan bekerja bersatu padu bersama masyarakat. Kita akan membangun bersama masyarakat, karena kemenangan ini adalah pasti kemenangan nomor 1," ucapnya.

Terpisah, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jombang, Nuriadi menyampaikan, nomor urut 1 didapatkan paslon Mundjidah Wahab dan Sumrambah. Paslon petahana ini diusung PDIP, PPP, Partai Demokrat, dan Partai Hanura.

Sedangkan nomor urut 2 diperoleh paslon Warsubi dan Salmanudin Yazid (WarSa). Penantang petahana ini didukung Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKB, PKS, Partai Gelora, PAN, dan PSI.

"Setelah pengambilan nomor urut tadi langsung dilakukan deklarasi kampanye damai dengan ditandai pelepasan burung merpati," tandasnya.

Nuriadi menambahkan, setelah pengambilan nomor urut para paslon akan mengikuti tahapan kampanye. Kegiatan kampanye digelar mulai 25 September - 23 November 2024.

"Kita berpedoman dengan PKPU yang ada. Tentunya hal-hal yang harus ditaati terkait dengan masing-masing pasangan calon tetap berpedoman regulasi yang ada," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV