SUARA INDONESIA

Dapat Undian Nomor 4, Awaluddin-Vicky Siap Pimpin Cilacap Makin Maju dengan Dasa Cita

Satria Galih Saputra - 23 September 2024 | 21:09 - Dibaca 138 kali
Politik Dapat Undian Nomor 4, Awaluddin-Vicky Siap Pimpin Cilacap Makin Maju dengan Dasa Cita
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Awaluddin Muuri-Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) (kanan kedua) saat menunjukkan hasil undian nomor urut pada acara pengundian nomor urut yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap di Gedung IPHI.

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Awaluddin Muuri-Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) mendapat nomor urut 4 di Pilkada 2024 dalam pengundian nomor urut yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap, Senin (23/9/2024).

Awaluddin-Vicky bersyukur dan merespon positif atas hasil pengundian nomor urut yang didapat tersebut. Adapun Nomor 4 tersebut bagi Awaluddin sendiri diartikan sebagai huruf A, sesuai dengan awalan huruf dari singkatan nama dirinya dan pasangannya yakni "Apik".

"Nomor 4 itu kan seperti huruf A ya, dan pas dengan singkatan nama kita Awal-Vicky "Apik", dan tadi kita sudah sampaikan 4 pilar, kita akan membuat Cilacap semakin maju dan bercahaya," ujar Calon Bupati Cilacap Awaluddin.

Sementara itu, menghadapi Pilkada pada 27 November mendatang, Awaluddin mengaku siap berkontestasi dan optimis menang. "Apabila nanti kita diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Cilacap, dasa cita atau 10 program prioritas akan kita lanjutkan," katanya.

"Kebetulan program ini sudah kita terapkan kemarin pada saat saya menjadi Pj Bupati. Karena waktunya singkat jadi belum maksimal. Insyaallah nanti akan kita maksimalkan program itu, lima tahun ke depan kalau terpilih," lanjut mantan Pj Bupati Cilacap ini.

Sementara Calon Wakil Bupati Cilacap Vicky menyampaikan, dirinya bersama Awaluddin akan mengembangkan industri kreatif untuk menjadikan Kabupaten Cilacap menjadi lebih maju dan berkembang.

"Yang pasti di Cilacap ini penuh dengan orang-orang kreatif, tidak terpatok pada usia dari muda sampai yang tua, semuanya kreatif, dan kreatif tidak hanya dalam hal kesenian saja, tapi bisa berwirausaha. Bahkan bisa juga di sektor pertanian, nelayan dan lainnya," ujarnya.

"Dengan kreatif berwirausaha ini, kita mengajak masyarakat untuk berkolaborasi, menjadikan Kabupaten Cilacap menjadi lebih berkembang, maju. Semuanya bisa terakomodir dengan baik, membawa brand-brand lokal ke kancah nasional dan internasional," pungkas Vicky. 

Diketahui, empat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Cilacap 2024 mengikuti pengundian nomor urut pasangan calon. Salah satunya Awaluddin-Vicky.

Paslon yang diusung oleh Partai Gerindra dan NasDem ini, datang ke Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cilacap menggunakan odong-odong. Tak hanya itu, keduanya tampil menarik menggenakan pakaian beskap dan kebaya khas Cilacap. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV