SUARA INDONESIA

Bareng Dua Paslon Cakada, KPU Tapteng Deklarasi Pilkada Damai 

Lamhot Naibaho - 24 September 2024 | 14:09 - Dibaca 135 kali
Politik Bareng Dua Paslon Cakada, KPU Tapteng Deklarasi Pilkada Damai 
Dua Paslon Cakada bersama KPU Tapteng melakukan deklarasi pemilihan damai 2024 di GOR Pandan, Tapteng, Selasa (24/09/2024). (Foto: Lamhot Naibaho/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, TAPTENG – KPU Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melakukan deklarasi damai bersama dua pasangan calon kepala daerah (cakada) yang sudah ditetapkan sebagai kandidat pada Pilkada 2024. Deklarasi itu bertempat di GOR Pandan, Tapteng, Selasa (24/09/2024).

Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu mengatakan, dalam melaksanakan deklarasi kampanye damai ini, diharapkan pelaksanaan tahapan pilkada berjalan dengan lancar, aman dan damai, tanpa ada kendala apa pun.

“Semoga pelaksanaan kampanye ini kedua paslon yang akan bertarung dapat memberikan arahan yang positif kepada masyarakat yang akan memilih pada hari H yang tinggal 60 hari lagi,” jelasnya.

Sementara Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor berharap, semua tahapan pilkada dapat dipedomani dengan hati yang dingin, supaya bisa menjaga dan memelihara kesejahteraan. Juga dapat menjaga kekondusifan di Tapteng.

“Kami juga berharap kepada paslon dan simpatisan, agar bisa menyampaikan dengan bijak. Jangan menyerang individu, berikan visi misi untuk mengambil hati masyarakat,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Komisioner Bawaslu Tapteng, Rommi Preno Pasaribu, mengingatkan agar semua pihak menjaga kekondusifan. Ikuti peraturan KPU yang baru dikeluarkan tentang tata cara kampanye.

“Kami berharap kepada para paslon cakada dan simpatisan bisa mematuhi Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2024 tentang Kampanye Pemilu. Begitu juga dengan KPU agar tetap bersinergi dengan Bawaslu,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV