SUARA INDONESIA

Bupati Lamongan Yuhronur Cuti, Wabup Rouf Ditunjuk Jadi Pjs

Irqam - 24 September 2024 | 15:09 - Dibaca 123 kali
Politik Bupati Lamongan Yuhronur Cuti, Wabup Rouf Ditunjuk Jadi Pjs
Kegiatan coffee morning menjelang masa cuti Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Selasa (24/9/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, LAMONGAN - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dipastikan telah mengambil cuti untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Selama bupati cuti, Wakil Bupati (Wabup) Abdul Rouf ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs).

Sebelum mengambil cuti selama dua bulan, Bupati yang akrab Pak Yes ini melakukan konsolidasi tugas pemerintahan yang dikemas dalam coffee morning di Aula Gajah Mada Lantai 7 pada Selasa (24/09/2024).

Dalam sambutannya Pak Yes menyampaikan, organisasi pemerintah sebagai lokomotif pembangunan daerah diharapkan tetap solid dan bijaksana dalam menjalankan program sesuai Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD).

“Kita sudah sering melewati dan melalui pemilu-pemilu. Yang lebih penting adalah organisasi pemerintah ini sebagai lokomotif pembangunan daerah. Jadi harus solid dan kompak lagi, jangan sampai kita korbankan untuk hal yang tidak baik, kita membangun Lamongan jangan sampai kita rusuk sendiri di mata publik,” kata Pak Yes.

Kegiatan coffee morning yang ditujukan untuk mengonsolidasi tugas pemerintahan Kabupaten Lamongan dalam menyelesaikan pembangunan di tahun 2024, lanjut Pak Yes, ASN harus menentukan target yang tepat di tengah situasi yang sulit.

“Banyak tugas penting terutama APBD ke depan, 2025 masa transisi harus lebih cermat lagi, nanti juga kepemimpinan baru, di pemerintah daerah harus menyusun RPJMD baru harus kita lakukan lebih cermat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf yang akan menjalankan tugas sebagai penjabat sementara (Pjs) mulai 25 September hingga 24 November mengatakan, defisit anggaran yang terjadi di nasional maupun daerah menuntut ASN untuk mengatur kebutuhan sesuai skala prioritas.

“Sesuatu harus dipilih, dan pilih program yang lebih penting untuk didahulukan. Mudah-mudahan kedepan kita bisa menghadapi masa-masa sulit,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV