SUARA INDONESIA

Wujudkan Pilkada Damai, Mak Rini Ajak Warga Kabupaten Blitar Jaga Kondusivitas

Arik Susanto - 25 September 2024 | 17:09 - Dibaca 114 kali
Politik Wujudkan Pilkada Damai, Mak Rini Ajak Warga Kabupaten Blitar Jaga Kondusivitas
Calon Bupati Blitar nomor urut 2, Mak Rini dan Mas Ghoni. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

BLITAR, SUARA INDONESIA - Mak Rini Calon Bupati Blitar nomor urut 2 mengajak seluruh warga Kabupaten Blitar, Jawa Timur untuk menjaga kondusivitas wilayah. Hal ini dilakukan demi terwujudnya Pilkada Serentak tahun 2024 berjalan santun, damai dan aman.

Mak Rini menyampaikan, Pilkada merupakan sebuah tonggak utama dalam proses perbaikan demokrasi sehingga pelaksanaannya harus diperhatikan bersama biar melahirkan pemimpin – pemimpin berkualitas dan bisa membawa perubahan.

“Kami pasangan RINDU (Mak Rini dan Mas Abdul Ghoni) berkeinginan supaya agenda Pilkada 27 November 2024 mendatang berjalan dengan aman, lancar, damai, integritas, akal sehat, guyub rukun dan sukses. Dan, masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai kata hati nurani,” katanya.

Dijelaskan Mak Rini, pada Pilkada kali ini, semua elemen bahkan yang terlibat dapat meningkatkan pemahaman terkait tugas, wewenang dan tanggung jawab. Oleh karena itu, seluruh masyarakat diminta sekaligus menjunjung tinggi sportifitas demi mensukseskan pesta demokrasi.

“Kami juga menginginkan masyarakat Kabupaten Blitar bisa memilih calon pemimpin dengan jernih dan berakhlak. Mari bersama-sama saling menjalankan pelaksanaan Pilkada dengan damai, santuy dan sopan. Insyaallah akan menghasilkan pemimpin yang benar-benar berintegritas,” imbuhnya.

Sekadar informasi, jumlah DPT di wilayah Kabupaten Blitar mencapai 963.511 orang dengan rincian 480.769 laki-laki dan 482.742 perempuan. Sedangkan, jadwal kampanye Calon Kontestasi Pilkada dimulai 25 September hingga 23 November 2024. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV