SUARA INDONESIA

Kampanye Perdana, Ipuk Disambut Meriah di Pasar Blambangan

Muhammad Nurul Yaqin - 25 September 2024 | 15:09 - Dibaca 173 kali
Politik Kampanye Perdana, Ipuk Disambut Meriah di Pasar Blambangan
Cabup Ipuk saat blusukan di Pasar Blambangan. Ia disambut hangat para pembeli dan pedagang. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI – Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memulai kampanye perdananya dengan mengunjungi Pasar Blambangan, Rabu (25/9/2024). Ipuk disambut meriah para pembeli dan pedagang di pasar yang berada di kelurahan Singotrunan tersebut.

Di pasar, Ipuk menyapa masyarakat, sambil belanja mulai dari sayuran, bumbu dapur, ikan, hingga jajanan tradisional. 

Ipuk juga menyempatkan berinteraksi dan berdialog dengan pedagang, menyerap aspirasi mereka.

Salah satu pedagang bumbu dapur, Astutik (52), mengungkapkan harapannya agar Ipuk kembali terpilih menjadi Bupati Banyuwangi. "Saya doakan Bu Ipuk kembali terpilih. Kami merasa terbantu dengan program-program Bu Ipuk," ucapnya.

Astutik mengaku pernah mendapat bantuan alat usaha UMKM Naik Kelas dari Pemkab Banyuwangi, yang digunakan untuk memperbaiki peralatan usahanya.

Senada dikatakan pedagang sayur, Isnaiyah (50), juga mendoakan kesuksesan Ipuk. "Saya berharap Bu Ipuk kembali menjadi Bupati Banyuwangi. Semoga beliau diberi kesehatan dan kelancaran agar terus membawa Banyuwangi lebih maju lagi,” tuturnya.

Calon bupati nomor urut 1 itu mengatakan, pasar rakyat merupakan salah satu tulang punggung ekonomi. Itulah yang membuat Ipuk memperhatikan keberadaan pasar rakyat. Salah satunya merevitalisasi Pasar Banyuwangi menjadi pusat belanja rakyat dengan bangunan yang lebih modern.

"Pasar rakyat adalah salah satu sektor penting yang harus terus diperkuat. Saat ini Pasar Banyuwangi sedang direvitalisasi dibantu oleh Kementerian PUPR," kata Ipuk.

Pasar Banyuwangi didesain memiliki gedung utama yang terdiri dua lantai dengan arsitektur khas Osing, Banyuwangi. Pasar akan dibagi menjadi areal pasar basah, pasar kering, dan area kuliner. 

Usai blusukan, Ipuk sarapan di sebuah warung nasi bungkus di pinggir pasar. Ipuk juga mengajak warga yang lewat untuk sarapan bersama.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV