SUARA INDONESIA

Sisi Religius Cabup Repol, Miliki Program Magrib Mengaji hingga Pembangunan Tempat Ibadah di Kampar

Yudha Pratama - 05 October 2024 | 18:10 - Dibaca 611 kali
Politik Sisi Religius Cabup Repol, Miliki Program Magrib Mengaji hingga Pembangunan Tempat Ibadah di Kampar
Calon Bupati Kampar, Repol, menandatangani prasasti peresmian Surau Suluk Tariqat Naqsabandiyah Muqarabah di Desa Gunung Bungsu, Kampar. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Calon Bupati Kampar, Repol, meresmikan Surau Suluk Al- Muqorrobah dan Tawajuoh Akbar di Desa Gunung Bungsu Kecamatan XIII Koto Kampar, Sabtu (5/10/2024).

Peresmian itu dihadiri oleh seluruh jemaah surau, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ratusan masyarakat di Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami karena telah dianggap bagian dari keluarga masyarakat Gunung Bungsu dan jemaah Surau Suluk," ujar Repol, di hadapan masyarakat.

Calon Bupati nomor urut 1 ini mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan di masjid maupun surau dapat menambah keberkahan bagi masyarakat. Untuk itu, dia berharap, agar kegiatan yang dilakukan di masjid dapat terus dilakukan.

“Dan kita berharap, semoga kedepannya semua masjid dan surau di Kampar dapat melakukan hal yang serupa untuk mencari keberkahan," sebutnya.

Repol juga mengaku, dirinya telah memiliki program perihal pembangunan tempat ibadah. Kata dia, dalam menjalankan program ini tentunya pemerintah dapat membantu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Hal itu, kata dia, dapat direalisasikan apabila terpilih menjadi Bupati Kampar. "Nantinya apabila terpilih menjadi Bupati Kampar kita akan mengusahakan adanya dana CSR untuk pembangunan tempat ibadah," sebut Repol.

Sebelumnya, Repol melakukan kampanye di Kecamatan Siak Hulu, Kampar Riau, pada 30 September 2024. Kampanye dialogis itu digelar di salah satu rumah warga yang dihadiri ratusan orang.

Dalam kampanye itu, Repol juga membeberkan sejumlah program di hadapan masyarakat, salah satunya, Magrib Mengaji. Untuk merealisasikannya, Repol berharap agar masyarakat tetap solid memilihnya sebagai Bupati Kampar. Dia juga berharap masyarakat dapat mendukung program ini.

"Kampar pernah membuat Perda Magrib Mengaji pada tujuh tahun yang lalu, yang berdasarkan Pemda Kampar bisa memberikan insentif untuk guru mengaji. Namun sampai hari ini belum dieksekusi, maka kami tertarik untuk mengeksekusi itu," tukasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV