SUARA INDONESIA

Sesuai Visi Misi dan Program, Relawan Muda Sesarengan Blora Dukung Kemenangan Asri di Pilkada 2024

Gunawan - 06 October 2024 | 21:10 - Dibaca 127 kali
Politik Sesuai Visi Misi dan Program, Relawan Muda Sesarengan Blora Dukung Kemenangan Asri di Pilkada 2024
Anggota dewan muda dari Fraksi Golkar, Galuh Widiasih, saat memberikan sambutan deklarasi Relawan Muda Sesarengan di Teko Latte, Kelurahan Tempelan, Blora Kota, Minggu (6/10/2024). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA - Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Relawan Muda Sesarengan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mendeklarasikan dan menyatakan dukungannya untuk kemenangan pasangan calon (paslon) Arief Rohman dan Sri Setyorini (Asri) di Pilkada Blora 2024.

Ketua Relawan Muda Sesarengan, Adi Latif mengatakan, visi misi dan program-program Asri di Pilkada Blora 2024, banyak sekali memberikan kesempatan seluas-luasnya agar para anak muda dapat terlibat langsung dalam mengisi pembangunan kedepannya, serta menjadi bagian dalam perubahan.

"Kita harus menjadi bagian dari hal itu (perubahan) dan jangan hanya bisa menunggu. Kesempatan inilah, anak muda dapat terlibat dalam pembangunan Blora kedepannya dan seluas-luasnya," kata Adi, petani milenial asal Japah, Blora.

Di Teko Latte, Kelurahan Tempelan, Blora Kota, pada Minggu (6/10/2024), Adi juga mengajak untuk bersama-sama menggerakkan energi positif agar Relawan Muda Sesarengan Blora dapat memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Anggota dewan muda dari Fraksi Gerindra, Adiria mengatakan, hadirnya anak muda secara aktif dapat membantu menciptakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, di kancah politik.

"Partisipasi anak muda bisa menjadi penggerak untuk mengawasi jalannya pemerintahan dan memastikan bahwa kebijakan yang diambil benar-benar berpihak pada kepentingan rakyat, terutama generasi muda itu sendiri," ucap Adiria.

Hal senada juga disampaikan dewan muda dari Fraksi Golkar, Galuh widiasih. Ia menuturkan, pentingnya kesadaran politik bagi anak muda. Hal itu dikarenakan, fakta lapangan masih banyak anak muda yang menganggap bahwa politik merupakan sesuatu hal yang kotor dan harus dihindari.

"Kesadaran politik di kalangan anak muda sangat penting untuk masa depan bangsa. Anak muda adalah generasi penerus yang akan memimpin dan menentukan arah perkembangan negara. Anak muda turut berperan mengambil keputusan, memengaruhi kehidupan dan masyarakat secara luas," papar Galuh.

Sementara Calon Bupati Blora 2024-2029, Arief Rohman, mengajak dan mendorong peran anak muda dalam gagasan dan juga mengawal visi misi pasangan Asri yang berpihak kepada anak muda.

Kedepannya, kata Arief, keterlibatan anak muda sangat besar sehingga perlu merangkul anak-anak muda untuk bersama-sama menuju Blora maju dan berkelanjutan.

"Anak muda ini, memiliki peran yang sangat penting. Mengawal visi misi dan program-program paslon Asri," papar Arief Rohman.

Menurutnya, program-program Asri juga berfokus pada pemberdayaan generasi muda. Seperti program pelatihan keterampilan, penciptaan lapangan kerja, serta dukungan terhadap inovasi dan kreativitas. "Ini akan memberi dampak besar jika dijalankan dengan baik," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, anak muda harus aktif dalam mengawasi dan memastikan janji kampanye ini benar-benar terwujud setelah pemilihan.

"Partisipasi anak muda, baik melalui pengawasan, pemberian masukan, maupun keterlibatan langsung dalam pelaksanaan program, akan menjamin bahwa kepentingan mereka diakomodasi dan masa depan daerah lebih cerah, serta berkelanjutan," pungkas Mas Arief, sapaan dia.

Sebagai tambahan informasi, deklarasi Relawan Muda Sesarengan Blora berasal dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, petani milenial, dewan muda dan yang lainnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV