SUARA INDONESIA

Debat Perdana Jelang Pilkada, Sujatno-Ida Tawarkan Program MATA dan Kartu Sinergis

Prabasonta/Erik P - 18 October 2024 | 07:10 - Dibaca 132 kali
Politik Debat Perdana Jelang Pilkada, Sujatno-Ida Tawarkan Program MATA dan Kartu Sinergis
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan nomor urut 3 Sujatno-Ida saat konferensi pers usai mengikuti Debat Perdana. (Foto: Ery/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MAGETAN - Debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan tahap pertama digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, Kamis (17/10/2024). 

Adapun acara yang digelar di Gedung Korpri Jalan Kemasan, Magetan ini, dihadiri 3 Paslon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Salah satunya Paslon Sujatno-Ida Yuhana Ulfa.

Calon Bupati Magetan Sujatno saat konferensi pers mengucapkan terima kasih kepada KPU dan kedua Paslon yang telah berdiskusi di debat publik ini dengan tujuan untuk membangun magetan yang lebih baik.

"Selain misi dan visi yang kita sampaikan pada debat tadi, kita juga akan melaunching Hallo Juara. Hallo juara merupakan cara masyarakat untuk melakukan pengaduan yang kita bukak 24 jam," terang Sujatno.

Adapun program lain yang ditawarkan pasangan Sujatno-Ida ini untuk menarik simpati masyarakat yaitu Magetan Satu Data atau disingkat MATA.

"Dengan program MATA, masyarakat bisa melihat anggaranya di tiap-tiap dinas, progresnya seperti apa, kemudian pelaksanaanya juga seperti apa," ujar Sujatno.

"Satu lagi "Kartu Sinergis" untuk masyarakat tidak mampu, namun tidak mendapatkan BPJS. Kadang mereka mau berobat, tapi kadang kala merasa kesulitan dan bingung bagaimana caranya. Oleh karena itu dengan kartu ini diharapkan akan mempermudah," lanjutnya.

Nantinya, kata Sujatno pemegang kartu sinergis akan dilayani secara maksimal. Selain itu, prosesnya mudah dan cepat. 

"Termasuk masyarakat kurang mampu dan juga anak-anak yang ingin melanjutkan kuliah, sudah mendapatkan jaminan dari pemerintah Kabupaten Magetan namun belum dicover oleh pemerintah pusat," tandasnya.

Sujatno mengklaim mengetahui persis permasalahan maupun problem yang ada di Magetan. "Seperti inilah Bupati dan Wakil Bupati yang tau permasalahan di Magetan untuk dipilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2024," katanya. (*)

Pewarta : Ery Pramudya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta/Erik P
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV