SUARA INDONESIA

Dukung Paslon Awal-Vicky, Aliansi Advokat Cilacap Siap Sinergi Kawal Pemerintahan Lima Tahun ke depan

Satria Galih Saputra - 23 October 2024 | 21:10 - Dibaca 200 kali
Politik Dukung Paslon Awal-Vicky, Aliansi Advokat Cilacap Siap Sinergi Kawal Pemerintahan Lima Tahun ke depan
Calon Bupati Cilacap nomor urut 4 Awaluddin Muuri saat foto bersama dengan puluhan advokat pendukung yang tergabung dalam Aliansi Advokat Cilacap. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Awaluddin Muuri-Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) banjir dukungan di Pilkada 2024. Salah satunya elemen masyarakat dari Aliansi Advokat Cilacap yang dikomandoi Denny Indriawan.

Dalam kesempatannya, Calon Bupati yang diusung oleh Partai Gerindra ini bertatap muka dengan puluhan advokat di momen kampanye Pilkada. Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, digelar di Atrium Premiere Hotel Cilacap, Rabu (23/10/2024) sore.

Adapun dukungan dari para advokat ini disambut baik oleh Awaluddin. "Tentunya dukungan ini menambah optimis kami untuk memenangkan Pilkada ini," ujar Awaluddin.

"Kami juga berharap bagaimana para advokat di Cilacal ini bisa mengawal dan memenangkan Awal-Vicky di Pilkada," imbuh mantan Pj Bupati Cilacap ini.

Lebih lanjut, Calon Bupati nomor urut 4 ini menyampaikan apabila terpilih memimpin Kabupaten Cilacap lima tahun ke depan, akan bersinergi dengan advokat dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Tadi kita sudah ngobrol banyak ya, salah satunya adalah pendampingan. Jadi bukan pada saat Pilkada saja, tapi bagaimana teman-teman kita (advokat) di Cilacap ini bisa mendampingi pemerintahan di berbagai bidang, memberikan masukan-masukan, khususnya terkait dengan hukum," kata Awaluddin.

"Sehingga nantinya pemerintahan dapat berjalan on the track, lurus lah. Sehingga apa yang menjadi visi misi kami dalam mewujudkan Cilacap maju dan bercahaya ini, benar-benar bisa terlaksana dengan baik, dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera," tandasnya.

Sementara Ketua Aliansi Advokat Cilacap Denny Indriawan mengaku siap untuk bersinergi dengan pemerintah daerah nantinya, apabila roda pemerintahan dipimpin oleh Awaluddin Muuri.

"Tentu kita sangat bersambut lah ya, karena pemerintahan yang baik itu adalah yang berjalan pada rel-nya. Dan kami dari Aliansi Advokat Cilacap akan meyakinkan itu nantinya dengan melakukan pendampingan agar pemerintahan ke depan yang insyaallah dipimpin oleh Pak Awal dan Bu Vicky tetap berjalan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Aliansi Advokat Cilacap Sugiharto menambahkan, para advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Cilacap nantinya akan menjadi mitra strategis pada pemerintahan Awaluddin Muuri selanjutnya, bilamana terpilih.

"Nanti teman-teman ini akan membantu untuk melakukan kegiatan penyusunan terkait dengan program, visi misi yang kaitannya dengan Perda sampai menjadi Perda yang sudah ditandatangani dan menjadi program yang akan dijalankan di lapangan," jelasnya.

"Setelah Perda ini menjadi program, nanti kita akan bantu sosialisasikan kepada masyarakat supaya memahami terkait dengan program-program yang akan dijalankan lima tahun ke depan," lanjut Sugiharto.

Disamping itu, para advokat juga akan terus mengawal dan melakukan pendampingan terhadap pelaksanaan kegiatan program kerja yang akan dijalankan nantinya oleh pemerintahan Awaluddin Muuri-Vicky Shu.

"Kami akan terus mengawal supaya program ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan kemanfaatan untuk masyarakat Cilacap," ungkap Sugiharto.

Termasuk kata dia, juga melakukan upaya pendampingan bilamana ada lembaga masyarakat ataupun masyarakat yang merasa tidak suka dan sebagainya. 

"Kita akan terus mengawal dan melakukan pendampingan secara hukum, karena kita memiliki kapasitas sebagai seorang yang berprofesi di bidang hukum," pungkas Sugiharto. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV