SUARA INDONESIA

Salut! Ketua Golkar Banyuwangi Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Puasa Bersama di Hotel

Muhammad Nurul Yaqin - 23 March 2023 | 18:03 - Dibaca 1.79k kali
Sosial Salut! Ketua Golkar Banyuwangi Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Puasa Bersama di Hotel
Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, saat berbuka puasa bersama tukang becak di hotel. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Ruliyono, mengawali Bulan Suci Ramadan dengan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Kegiatan sosial yang dilakukan yakni menggelar buka bersama dengan ratusan tukang becak di Hotel Mahkota, Kecamatan Genteng, Kamis (23/3/2023) petang.

Selain diajak berbuka puasa bersama. Para tukang becak itu juga diberikan sarung, kaos dan uang tunai oleh Ruliyono.

"Total ada 100 tukang becak yang menjadi sasaran di awal puasa ini. Acara dilanjutkan dengan penyantunan anak yatim piatu," jelas Ruli sapaan akrabnya.

Menurutnya, para tukang becak se-Banyuwangi tersebut sebelumnya diundang untuk acara buka bersama. 

Setelahnya, mereka diberikan kain sarung untuk perlengkapan sholat agar digunakan dalam menjalankan ibadah di bulan puasa selama satu bulan.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi setiap tahun tersebut dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan.

"Kami mengawali kegiatan sosial bulan puasa tahun ini, memang sasarannya tukang becak. Tapi ini bertahap. Untuk berikutnya warga kurang mampu lainnya. Karena ada ribuan sarung yang saya siapkan dan akan dibagikan hingga menjelang Lebaran," ungkapnya.

Ruli menambahkan, tersebut dengan tujuan ikut membahagiakan para sopir becak dalam menghadapi puasa, dan meningkatkan rasa kepedulian Golkar kepada masyarakat di Banyuwangi.

"Aksi sosial ini tidak lain merupakan wujud perhatian Golkar Banyuwangi terhadap warga membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara kita," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV