SUARA INDONESIA

111 Ribu Penduduk di Banyuwangi Terima Bansos Pangan

Muhammad Nurul Yaqin - 03 April 2023 | 13:04 - Dibaca 3.74k kali
Sosial 111 Ribu Penduduk di Banyuwangi Terima Bansos Pangan
Ilustrasi uang untuk bansos. (Pixabay).

BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mulai menyalurkan bantuan sosial kepada ratusan ribu penduduk yang telah tercatat di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) untuk menerima bansos pangan.

Total ada 111.111 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan. Rinciannya 63.989 hanya penerima bansos pangan, sedangkan sisanya 47.122 KPM menerima bansos pangan dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Penyaluran sudah dimulai sejak 29 Maret lalu. Bantuan tersebut disalurkan untuk periode Januari hingga Maret 2023," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, (Dinsos PPKB), Henik Setyorini.

Dia menjelaskan, penyaluran bansos pangan tersebut dilakukan secara bertahap ke desa-desa. Rinciannya setiap bulan mereka mendapatkan senilai Rp 200 ribu.

"Proses penyalurannya Dinsos bekerja sama dengan PT Pos," ungkapnya.

Pihaknya akan terus mengawal proses penyaluran tersebut. Dipastikan nominal bantuan yang disalurkan sesuai dan tepat sasaran sesuai DTKS.

"Bagi yang akan mengambil bansos pangan diwajibkan membawa TP dan KK, sehingga penyalurannya sesuai dan diterima langsung tanpa ada potongan," jelas Henik.

Bagi KPM yang tidak bisa mengambil bantuan karena ada halangan, maka pengambilan dapat diwakilkan.

Syaratnya perwakilan harus membawa KTP asli KPM yang berhalangan hadir. Bila tidak, PT. Pos pun juga siap mengantarkannya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV