SUARA INDONESIA

BPJamsostek Serahkan Santunan Kematian Pekerja DLH Kota Surabaya

Redaksi - 19 May 2023 | 20:05 - Dibaca 993 kali
Sosial BPJamsostek Serahkan Santunan Kematian Pekerja DLH Kota Surabaya
Penyerahan Manfaat Program BPJamsostek Kepada Ahli Waris Tenaga Kerja Kontrak DLH Kota Surabaya

SURABAYA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang juga dikenal dengan sebutan BPJamsostek kembali melakukan upaya perlindungan jaminan sosial terhadap pekerja sektor formal. 

Kali ini, upaya perlindungan ditunjukkan BPJamsostek Surabaya Karimunjawa melalui penyerahan simbolis klaim Jaminan Kematian (JKM).

Bertempat di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Jumat (19/5/2023), penye­rahan simbolis dilakukan lang­sung oleh Kepala BPJamsostek Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat atau yang akrab disapa Sonny, kepada Supardi, ahli waris Sukarni yang merupakan tenaga kerja kontrak sebagai tukang sapu jalan di DLH Kota Surabaya.

Dalam penyerahan klaim ini turut hadir Kepala Dinas (Kadis) DLH Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro, dan Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJamsostek Surabaya Karimunjawa, Sasongko Adji.

Saat sambutan, Sonny terlebih dulu menyampaikan bela sungkawa atas apa yang dialami oleh Supardi. 

“Walaupun santunan ini sama sekali tidak bisa menggantikan sanak keluarga yang dipanggil Tuhan, namun hal tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian kami untuk dapat memberikan jaminan terhadap ahli waris dan anak-anak yang ditinggal oleh orangtuanya,” ucap Sonny.

Sonny mengatakan, terhitung selama periode Januari hingga Mei 2023 BPJamsostek Surabaya Karimunjawa telah melakukan pembayaran klaim JKM kepada lima tenaga kerja kontrak di lingkup DLH Kota Surabaya.

Salah satunya kepada ahli waris Sukarni dengan total nilai santunan berupa uang tunai sebanyak Rp 42 juta dan beasiswa pendidikan hingga jenjang S1 dengan nominal kurang lebih Rp 73,5 juta.

“Kami berharap semoga santunan ini dapat membawa nilai manfaat dan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” harap Sonny.

Sementara, Kepala Dinas DLH Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengapresiasi program BPJamsostek sebagai bentuk perlindungan jaminan sosial kepada para tenaga kerja di lingkup kerjanya.

“Terima kasih kami ucapkan pada pihak BPJamsostek atas gerak cepatnya terkait perlindungan kepada mereka yang tengah tertimpa musibah. Semoga pelayanan terbaik seperti ini dapat terus ditunjukkan oleh BPJamsostek,” ucap Hebi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV