SUARA INDONESIA

Dinas Sosial Jember, Kembali Gelontor Sembako untuk Lansia Tidur di Kandang Sapi

Yuni Amalia - 29 June 2023 | 09:06 - Dibaca 1.52k kali
Sosial Dinas Sosial Jember, Kembali Gelontor Sembako untuk Lansia Tidur di Kandang Sapi
Tim reaksi cepat Dinas Sosial Kabupaten Jember saat menyerahkan sembako kepada Niwar, Warga Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Foto: Imam/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id – Tim reaksi cepat Dinas Sosial Kabupaten Jember, Jawa Timur, kembali memberikan bantuan paket sembako kepada Niwar (77) warga Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo.

Kekek berserta istri yang tinggal di bekas kandang sapi itu, menerima langsung bantuan berupa mie instan dan bahan pokok lain.

“Ini kami berika sudah ke sekian kalinya. Sebelumnya, sudah kami berikan kasur dan selimut,” terang Moh. Irfan Pratama, Kabid Prasarana Dinas Sosial Jember di lokasi, Rabu (28/06/2023).

Menurut Irfan, domain Dinas Sosial tidak dalam rangka memberikan bantuan rumah, tetapi lebih kepada bantuan sosial.

“Seperti sembako, alat tidur dan kebutuhan lainnya. Jadi, kami pastikan Dinas Sosial siap gerak cepat saat masyarakat membutuhkan,” sambungnya.

Tidak hanya itu, sejumlah tim Dinas Sosial Jember juga memberikan semangat kepada Niwar, agar mau tinggal bersama anaknya.

“Kalau tinggal di tempat seperti ini kan tidak sehat. Kami sarankan, tinggal bersama anaknya saja, itu lebih baik,” katanya.

Selain memberikan bantuan sembako, Dinas Sosial juga akan membantu pengurusan administrasi kependudukan.

“Mengingat adminduknya belum selesai, kami akan bantu urus ke Dinas kependudukan, karena KTP sangat dibutuhkan,” paparnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember Akhmad Helmi Luqman membenarkan, kalau selama ini Dinas Sosial sudah atensi terhadap kedua lansia itu.

“Ini sudah kedua kalinya. Saat pohon roboh, tim kami juga turun membawakan bantuan berikut kasur,” terang Helmi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV