SUARA INDONESIA

Mempesona, Pengunjung Wisata Pantai Kelapa Tuban Membludak Selama Libur Lebaran

Achmad Junaidi - 16 May 2021 | 22:05
Wisata Mempesona, Pengunjung Wisata Pantai Kelapa Tuban Membludak Selama Libur Lebaran

TUBAN - Tuban memiliki banyak tempat wisata menarik dan hits, salah satunya wisata pantai. Sebut saja wisata Pantai Kelapa yang mempesona.

Objek wisata Pantai Kelapa yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban, dikunjungi sebanyak 14.900 orang selama liburan Lebaran 2021 sejak Jumat (14/5/2021) hingga Minggu petang.

Kepala Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa, Muhasan menyebut, kunjungan wisatawan ke Pantai Kelapa pada hari Jumat dengan jumlah 2.000 orang, pada Sabtu 6.100 orang, dan Minggu sebanyak 6.800 orang.

"Jumlah kunjungan untuk paling banyak dari Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban. Tetapi sesekali adalah dari Gresik serta Surabaya," jelas Muhasan kepada suaraindonesia.co.id dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (16/05/2021).

Menurut dia, kunjungan wisatawan di tengah kebijakan pemerintah terkait adanya titik-titik penyekatan, sehingga kunjungan wisatawan dari luar kota tidak bisa masuk.

"Padahal biasanya paling banyak kunjungan itu dari Mojokerto, Probolinggo, dan Pasuruan," ucapnya.

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan. Pada pintu masuk Pantai Kelapa, pengunjung disemprot desinfektan dan di cek suhu badan.

"Pengunjung juga dihimbau untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak. sesekali petugas berkeliling untuk menyampaikan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan kepada pengunjung," ujarnya.

Selain itu, Pantai Kelapa Tuban menawarkan wisata berbasis alam, serta beberapa wahana yang ramah anak dan kuliner khas Tuban.

"Pantai Kelapa Tuban merupakan wisata basis alam, terbukti banyak pengunjung yang menggelar tikar untuk bersantai. Serta ada wahana ATV Bike, berkuda, flying fox, kolam renang, dan spot foto. Selain itu juga kuliner khas Tuban, yang alhamdulilah masa liburan ini ramai peminatnya," pungkasnya. (Irq/Nang) 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV