SUARA INDONESIA

Suguhkan Bentang Alam Pegunungan, Boma Sukses Pincut Wisatawan

Wilda Natasya - 08 July 2021 | 20:07
Wisata Suguhkan Bentang Alam Pegunungan, Boma Sukses Pincut Wisatawan

JEMBER- Kabupaten Jember memang terkenal dengan keindahan sejumlah wisatanya, terlebih pada wisata alamnya.

Banyak sekali lokasi yang cocok untuk dijadikan destinasi bagi pecinta wisata alam. Salah satunya adalah Boma, yang berlokasi di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember atau sekitar 20 kilometer kearah barat dari pusat kota Jember.

Sepanjang perjalanan menuju ke lokasi, wisatawan akan disuguhkan dengan suasana pedesaan yang masih sangat asri, serta pegunungan yang terbentang sejauh mata memandang.

Tak hanya itu, wangi aroma kopi dan karet juga akan menemani perjalanan pengunjung bersama gemericik air sungai yang sangat jernih mengalir.

Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman, menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember akan senantiasa mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Jember.

"Semua pihak harus bertanggung jawab dalam pengoptimalan potensi wisata," ungkapnya pada kegiatan Jelajah Wisata and Funcamp Agrowisata, Minggu (20/6/2021).

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Jember secara serius gencar melakukan penggalian dan pengembangan potensi wisata di setiap desa.

Seperti wisata Boma yang hadir dengan nuansa berbeda, setelah dilakukan perbaikan untuk sejumlah fasilitasnya.

Kini masyarakat jember,  bisa kembali menikmati waktu senggang dan melepas penat bersama dengan keluarga ataupun sahabat di taman atau kolam renang Boma.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember Farikhul Mashudi, mengaku akan kembali menghidupkan Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) untuk mendukung pengembangan potensi wisata di Jember.

"Alam yang kita punya ini indah, tinggal bagaimana kreativitas masyarakat dalam memolesnya saja," tutupnya. (ADV)

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya