SUARA INDONESIA

Fam Trip, Cara Seru Disparbud Promosikan Kekayaan Alam Jember

Wilda Natasya - 25 November 2021 | 16:11
Wisata Fam Trip, Cara Seru Disparbud Promosikan Kekayaan Alam Jember

JEMBER- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember memiliki berbagai cara yang menarik dalam mempromosikan potensi kekayaan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Jember, salah satunya dengan menggelar kegiatan Fam Trip Wisata Jember 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Wisata Rembangan tersebut, merupakan rangkaian lanjutan dari acara Seliing Mission yang digelar beberapa waktu lalu di Kota Batu, Rabu (24/11/2021).

Pada agenda kali ini, Disparbud menggandeng Insan Pariwisata Jember (IPJ), perkumpulan biro perjalanan pariwisata di Kabupaten untuk bekerjasama memperkenalkan berbagai kekayaan alam kepada para tamu yang hadir.

Kepala Bidang Legal Aspek IPJ Lusi Sembiring menjelaskan, Kabupaten Jember bukan merupakan wilayah asing bagi peserta undangan yang berasal dari Kota Batu.

Namun menurutnya, Fam Trip akan menjadi ajang bagi Kabupaten Jember untuk menunjukkan sisi lain dari Jember yang memiliki nilai jual.

“Ini kelanjutan dari kegiatan kemarin. Dinas Pariwisata memiliki program Fam Trip, Jember memang tidak asing bagi rekan-rekan dari Batu. Tapi dengan ini kita bisa menunjukkan sisi lain dari Jember yang sekiranya layak untuk dijual,” jelasnya.

Kata Lusi alasannya memilih peserta dari Batu Malang adalah karena kota tersebut merupakan salah satu tempat tujuan wisata secara masal.

Dirinya menilai, Jember juga mampu menjadi pusat destinasi wisata baik secara pribadi, Free Individual Tour (FIT) atau liburan keluarga.

“Tidak harus secara masal, karena kita harus sadar bahwa di Jember belum memiliki banyak tempat yang mampu menampung wisatawan dalam jumlah sangat besar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jember Dhebora Krisnowati mengungkapkan, pihaknya telah memenuhi janjinya untuk mengajak teman-teman dari Kota Batu mengenal Jember lebih jauh lagi.

Dengan begitu, dirinya meminta agar peserta dapat mengikuti perjalanan kali ini dengan baik dan penuh cinta.

Untuk itu, Dhebora berharap berbagai pihak dan lapisan masyarakat dapat senantiasa berpartisipasi untuk mengembangkan wisata yang ada di Kabupaten Jember.

“Semoga bisa mencintai dan ikut berpartisipasi bagaimana sih agar Jember ini bisa makin berkembang, wes wayahe dolan wisata di Jember,” tandasnya.

Sekedar diinformasikan sebanyak dua puluh lima peserta dari berbagai asosiasi di Batu dan Malang mengikuti agenda yang berkonsep petualangan keluarga tersebut. Diantaranya Aspi Malan Raya, Bapta, Korembi, HPI dan lainnya.


Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV