SUARA INDONESIA

Jember Mini Zoo, Lokasi Unik Untuk Berlibur Sambil Belajar Mencintai Alam

Wildan Mukhlishah Sy - 12 January 2022 | 14:01
Wisata Jember Mini Zoo, Lokasi Unik Untuk Berlibur Sambil Belajar Mencintai Alam
JEMBER- Kabupaten Jember kembali meresmikan salah satu destinasi wisata edukasi yang dimilikinya, yakni Jember Mini Zoo yang berada di Jalan Brawijaya, Komplek Redjoagung, Tanjung, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Rabu (12/1/2022).

Tak hanya sebagai destinasi untuk berlibur, namun pengunjug juga dapat belajar mengenal dan mengetahui lebih banyak tentang satwa yang merupakan bagian dari alam.

Atas peresemian tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto berkomitmen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan senantiasa mendukung berbagai upaya dan kreasi baru yang dihadirkan oleh masyarakat, demi kemajuan sektor pariwisata di Jember.

“Kami Pemkab Jember, tentunya akan sangat mendukung adanya perkembangan di sektor pariwisata, salah satunya Jember Mini Zoo ini, kedepannya harus terus berkembang,” katanya.

Bupati mengaku, dirinya sangat mengapresiasi konsep kreatif dan edukatif yang disajikan di setiap wahana yang ada di kebun binatang mini tersebut.

Seperti diketahui, saat berkunjung ke wisata edukasi tersebut, pengunjung akan disuguhi dengan berbagai satwa dan didampingi oleh guide (Pemandu), untuk memberikan penjelasan secara rinci seputar pengetahuan tentang binatang yang dikunjungi.

Jember Mini Zoo, juga mengahadirkan sejumlah wahana yang dapat dijadikan sebagai pilihan saat berlibur bersama keluarga. Diantaranya, Rumah Reptil, House Ridding, Danau Cinta, Taman Pelangi, Gardening, Mini Water Boom, Mini Train, Kids Zone, ATV dan Fidding Rabbit.

Selanjutnya, Hendy juga mengajak agar masyarakat Jember bisa lebih mencintai kearifan lokal, karena menurutnya hal tersebut akan menjadi salah satu cara untuk membawa Jember ke arah yang lebih baik, terutama dalam sektor perekonomian.

“Kita harus saling mensupport dan mencitai kearifan lokal, karena ini bisa membantu membangkitkan Jember, terutama untuk perekonomiannya,” ujar Bupati.

Sementara itu, Owner Jember Mini Zoo Adnan Muhammad mengaku dirinya melihat potensi yang besar pada fauna dan flora yang ada di Kabupaten Jember, untuk dijadikan objek wisata edukasi dengan memadukan berbagai konsep di dalamnya.

“Sangat luar biasa sekali potensi flora dan fauna di Jember ini, untuk itu kita padukan beberapa konsep yang kreatif dan edukatif sehingga mampu diterima dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Meski sempat terkena dampak banjir bandang beberapa hari yang lalu, namun dirinya berharap kedepannya Jember Mini Zoo dapat terus berkembang dan membawa kebahagiaan serta membuka peluang kerja yang lebih besar bagi masyarakat Jember.

“Semoga kedepan nanti kami bisa membuka lebih banyak lowongan kerja lagi untuk masyarakat Jember,” pungkasnya.

Sekedar informasi, bagi anda yang ingin menikmati berlibur sambil belajar satwa bersama kerabat atau keluarga di Jember Mini Zoo, anda perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000 atau mengambil harga paket yakni Rp. 40.000.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV